Scroll to Top

Atep Yakin Persib Tetap Bagus Meski Tanpa Sergio van Dijk

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Atep Persib Barito

Persib Bandung di Indonesia Super League (ISL) musim ini seolah-olah menumpukan harapan sepenuhnya kepada Sergio van Dijk. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa peran Sergio van Dijk bagi Persib saat ini sangat vital. Namun, tidak demikian halnya dengan Atep. Kapten tim Persib itu yakin bahwa Persib akan tetap bagus meskipun tanpa Sergio van Dijk.

Atep tidak memungkiri bahwa kedatangan Sergio van Dijk ke Persib Bandung telah membuahkan hasil yang cukup baik. Terbukti, hingga saat ini bomber Timnas Indonesia itu menjadi top skor bagi Persib dengan torehan gol-golnya. Namun, Atep menolak jika dikatakan bahwa Persib tergantung pada Sergio van Dijk.

”Memang tidak bisa dipungkiri kehadiran Sergio (van Dijk) membawa angin segar buat kami semua. Tapi, tidak bisa juga dibilang, kehadiran Sergio membuat tim kita lebih bagus, atau tidak ada Sergio tim jadi lemah,” ujar Atep di Bandung belum lama ini.

Bagi pemain bernomor punggung 7 ini, kekuatan suatu tim bukan ditentukan oleh satu atau dua orang pemain saja. Yang paling utama menurut Atep adalah kekompakan dan kebersamaan dalam suatu tim sehingga menghasilkan harmonisasi yang kuat dan akan berimbas positif pada penampilan tim.

Oleh karena itu, Atep sangat yakin, apabila tidak diperkuat Sergio van Dijk sekalipun, Persib Bandung tetap akan menjadi tim yang hebat dan disegani oleh lawan-lawannya selama kolektivitas tim Maung Bandung selalu terjaga.

”Menurut saya, suatu tim yang bagus, kolektivitas yang utama. Jadi, walau tak ada Sergio pun, kami akan tetap bagus karena memang tren kami terus menanjak karena permainan kolektivitas kami semakin bagus,” pungkas eks pemain Persiba Bantul dan Persija Jakarta ini.

Foto: Simamaung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda