Scroll to Top

Sony Xperia M & M Dual Diperkenalkan, Usung Kamera 5MP Exmor RS

By Ditya / Published on Wednesday, 05 Jun 2013
Xperia M
Sony Xperia M

Sony kembali memperkenalkan smartphone yang membidik pasar kelas menengah melalui smartphone Xperia M dan Xperia M Dual. Smartphone Xperia M diplot oleh Sony untuk membidik pasar di bawah Xperia L. Fitur yang diusung oleh smartphone Xperia M cukup komplit, salah satunya adalah kamera 5 megapiksel dengan sensor Exmor RS.

Sony Xperia M dan Xperia M Dual mengusung spesifikasi yang sama, perbedaannya hanya dukungan dual SIM yang dimiliki oleh Xperia M Dual. Sony membekali Xperia M ini dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, smartphone Xperia M ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8227 yang mengusung prosesor dual-core Krait 200 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1GB.

Sektor kamera, Xperia M masih setingkat di bawah Xperia L. Sony membekali Xperia M dengan kamera dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor Exmor RS, kemampuan autofokus, LED flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya, dan memiliki kemampuan untuk merekam video HD 720p. Sedangkan kamera depan Xperia M mengusung resolusi VGA.

Produsen asal Jepang ini membekali Xperia M dengan memori internal sebesar 4GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sony Xperia M ini mengusung baterai yang diklaim memiliki daya tahan hingga 10 jam waktu bicara.

Sektor konektivitas, Xperia M ini dilengkapi dengan Bluetooth 4.0, DLNA, NFC, GPS, One-touch Screen Mirroring, dan WiFi. Seperti yang dilansir dari VR-Zone (04/06/2013), smartphone Xperia M ini akan memasuki pasar pada kuartal ketiga tahun 2013 dengan harga kisaran US $250-$300.

Smartphone Xperia M ini tersedia dalam empat pilihan warna, yakni hitam, putih, ungu, dan kuning. Sampai saat ini belum ada informasi kapan Xperia M masuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda