Scroll to Top

Gigabyte S10A, Tablet Bertenaga AMD APU Temash

By Ditya / Published on Wednesday, 05 Jun 2013
Gigabyte S10A
Gigabyte S10A

Tak lama setelah Advanced Micro Device atau AMD merilis jajaran APU (Accelerated Processing Unit) terbaru yang terdiri dari Richland, Temash, dan Kabini, Gigabyte langsung merespon dengan merilis tablet bertenaga AMD Temash melalui tablet Gigabyte S10A.

Sekilas, terlihat bahwa desain tablet Gigabyte S10A ini agak berbeda dengan tablet generasi baru yang tipisdan stylish. Tablet Gigabyte S10A ini terlihat agak lebih tebal dari tablet kebanyakan. Meski demikian, desain Gigabyte S10A ini cukup cantik.

Sektor dapur pacu, tablet Gigabyte S10A ini ditenagai oleh APU dari keluarga Temash, yakni AMD A4-1200. APU AMD A4-1200 ini adalah chip hemat energi dengan TDP hanya 3,9 watt saja dan mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari AMD Radeon HD 8180.

Sepeti yang kita ketahui, AMD merancang APU Temash seperti yang digunakan pada tablet Gigabyte S10A ini untuk bersaing dengan prosesor Intel Atom dan Celeron. AMD mengatakan bahwa APU Temash ini menawarkan kinerja yang moderat, grafis yang layak, dan konsumsi daya yang rendah.

Tablet Gigabyte S10A ini datang dengan dock keyboard multimedia untuk memudahkan pengguna mengetik layaknya menggunakan sebuah laptop atau notebook. Tablet Gigabyte S10A ini menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 8.

Tak hanya itu, tablet Gigabyte S10A ini dibekali dengan memori internal sebesar 500GB beripa hard disk dan dilengkapi dengan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 14 jam penggunaan. Tablet Gigabyte S10A ini juga menawarkan perangkat lunak Office 2013 Home secara pre-loaded.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (04/06/2013), sampai saat ini belum ada informasi mengenai harga dan kapan tablet Gigabyte S10A ini meluncur ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda