Scroll to Top

Kari Terpedas di Dunia, Bisa Bikin Pingsan dan Halusinasi

By C Novita / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

kari terpedas

Kari adalah makanan khas India, dengan cita rasa pedas. Namun sepertinya untuk kari yang satu ini, pedasnya tidak bisa dianggap main-main. Jika Anda tidak kuat menahan pedasnya, maka efek dari memakan satu sendok saja bisa menyebabkan pingsan, atau minimal berhalusinasi, sakit perut, dan menangis.

Dikutip dari Dailymail, kari terpedas di dunia ini dimasak oleh seorang koki yang mengenakan masker khusus yang biasanya dipakai oleh pekerja tambang, agar tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Bahan pembuat kari ini adalah sejenis cabai terpedas di dunia bernama Bhut Naga Jolokia. Biasanya cabai ini bahkan dipakai oleh pihak militer di India sebagai pembuat gas air mata.

kari pedas

Efek bila terkena atau bila Anda memakannya ya, minimal keringatan, gemetar, muntah, mules, bahkan pingsan dan paling parah dibawa ke rumah sakit.

Seperti kejadian yang pernah dialami oleh pihak restoran yang menjual kari terpedas itu, saat mereka harus menelepon 911 saat ada seorang pembeli yang kolaps usai memakan hidangan tersebut.

Uniknya, kari terpedas di dunia ini bukan dijual di daerah India, melainkan di sebuah restoran di New York bernama The Brick Lane Curry House.

Walau pengunjung mengakui bahwa kari yang memiliki pilihan bahan daging ayam, domba, kambing, keju paneer, serta sayuran itu lezat rasanya, namun mereka tak tahan dengan tantangan pedasnya.

Harga yang ditawarkan untuk satu porsi kari terpedas itu adalah US$ 15, dan US$ 20. Bila dirupiahkan sekitar Rp. 140 ribu atau Rp. 190 ribu. Cukup terjangkau untuk mereka yang ingin uji nyali dan ketahanan perut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda