Scroll to Top

Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo? Pele Pilih Dua-Duanya!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Lionel Messi Atau Cristiano Ronaldo? Pele Pilih Dua-Duanya!

Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Ketika pertanyaan ini ditanyakan kepada Pele, ia mengaku menyukai kedua pemain terbaik dunia tersebut. Pele juga menyatakan, Neymar akan mampu berkembang dengan baik dengan bergabung untuk Barcelona.

Bagi Pele, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kini dianggapnya sederajat dengan legenda-legenda dunia lainnya. Kata pria yang menjadi kunci utama Brazil terbaik sepanjang masa ini, “Saya sangat menyukai (Zinedine) Zidane, (Johan) Cruyff, dan (Franz) Beckenbauer. Dan kini, saya menyukai Cristiano (Ronaldo) dan (Lionel) Messi.”

Jawaban Pele ini tentu menyegarkan karena biasanya pria yang mencetak lebih dari seribu gol sepanjang kariernya ini, sering memuja diri berlebihan dan kurang respek terhadap pemain-pemain terbaik di era berikutnya.

Selain membahas CR7 dan Leo Messi, Pele juga berbicara seputar Neymar. Baginya, kepergian sang bintang muda dari Santos merupakan kehilangan besar. Bagi siapa pun yang mencintai Santos, tentu tak suka dengan hijrahnya Neymar. Namun, bergabung ke Barcelona merupakan kesempatan besar. Pele sendiri yakin, bocah yang aksinya akan kembali ditunggu di Piala Konfederasi 2013, “akan tumbuh di Barca.”

Edison Arantes do Nascimento juga berbicara seputar Piala Dunia 2014 yang tinggal setahun lagi. Meskipun negaranya menjadi tuan rumah, bukan berarti Pele lantas ‘membela membabi buta’. Baginya yang paling realistis, “tim terbaik menjelang Piala Dunia adalah Jerman dan Spanyol.”

Pele sendiri tetap memberikan dukungan bagi Brazil. Menurutnya, akan menjadi sebuah mimpinya jika partai puncak Piala Dunia 2014 mempertemukan Brazil melawan Spanyol. Baginya pertemuan ini, “akan sangat menarik. Memang agak rumit, tapi saya ingin memenangi Piala Dunia juga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda