Scroll to Top

Rahasia Rumah Tangga yang Tak Boleh Diumbar

By C Novita / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

jaga rahasia rumah tangga

Setiap rumah tangga memiliki keunikan masing-masing, sebab terdiri dari individu yang berbeda sifat dan karakter. Kadang terjadi peristiwa-peristiwa yang menjadi rahasia bagi pasangan suami istri yang membina rumah tangga tersebut.

Rahasia itu sebaiknya tidak Anda ceritakan pada teman, walau teman dekat sekalipun. Anda tak pernah tahu sampai dimana ia dapat dipercaya untuk menyimpan rahasia rumah tangga Anda, bukan?

Bila Anda mengalami masalah pada rumah tangga dan ingin mencari solusinya, maka sebaiknya pilih secara bijak pihak yang memang berkompeten untuk memecahkan masalah tersebut. Misalnya saja konselor, psikolog, atau dokter. Pihak-pihak tersebut lebih punya kemampuan untuk menjaga rahasia dan memecahkan masalah Anda.

Rahasia apa saja yang tak boleh diumbar kepada umum? Berikut ini contohnya:

  • Keuangan keluarga

Berapa besar pendapatan Anda per bulan dan bagaimana Anda mengatur keuangan keluarga Anda, itu termasuk rahasia yang tak pantas diumbar pada teman-teman.

  • Sifat buruk pasangan

Semua orang punya sifat buruk, namun ingatlah bahwa pasti ada sisi baik yang dimiliki oleh pasangan. Jadi jangan umbar kejelekan pasangan Anda sebab Anda sendiri yang akan sakit hati bila itu jadi omongan orang.

  • Keburukan mertua

Jika hubungan Anda dan mertua tak baik, maka simpan lah itu untuk diri Anda sendiri. Jangan umbar pada orang lain tentang hubungan Anda yang tak harmonis.

  • Kebiasaan jelek pasangan

Ini adalah hal yang seharusnya Anda tutupi, bukan Anda umbar. Sebab bila diceritakan pada orang lain ada kemungkinan pasangan akan malu.

  • Rahasia tempat tidur

Untuk hal intim tersebut, semua orang pasti pernah melakukan sesuatu yang kadang dianggap memalukan. Jadi, simpan rapat-rapat hal tersebut jangan sampai Anda menceritakannya pada teman.

  • Orang yang dibenci pasangan

Jika pasangan Anda pernah menceritakan tentang orang yang ia tak suka, maka sebisa mungkin jangan ungkap cerita tersebut, apalagi pada orang yang bersangkutan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda