Scroll to Top

Dell XPS 11 Siap Saingi IdeaPad Yoga

By Ditya / Published on Wednesday, 05 Jun 2013
Dell XPS 11
Dell XPS 11

Dell memperkenalkan sebuah prototipe convertible notebook atau notebook hybrid di ajang Computex 2013 yang memiliki layar yang dapat diputar 360 derajat, yakni Dell XPS 11. Notebook hybrid Dell XPS 11 ini akan menjadi pesaing berat Lenovo IdeaPad Yoga yang memiliki kemampuan yang sama, yakni layar yang dapat diputar.

Dell membekali XPS 11 ini dengan layar sentuh berukuran 11,6 inci dengan resolusi layar yang sangat tinggi, yakni WQHD 2560 x 1440 piksel. Ketika layar diputar 360 derajat, maka notebook XPS 11 ini akan berubah menjadi sebuah tablet sehingga pengguna dapat dengan mudah beralih dari modus notebook atau tablet.

“Dalam mode tablet, keyboard sentuh dengan backlight solid-surface secara otomatis terlepas. XPS 11 menggunakan bahan premium yang sama dengan yang kami gunakan pada laptop seri XPS lain.”

XPS 11 memiliki serat karbon pada bagian atas dan bawah. Anda dapat mengharapkan kinerja laptop penuh dan fitur seperti USB 3.0, HDMI Out dan card reader¬†untuk mengimpor foto dan video. Semua ini dalam sebuah paket yang kurang dari 15mm tebalnya dan berat kurang dari 2,5 pound,” menurut keterangan Dell.

Notebook hybrid XPS 11 besutan Dell ini nantinya akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi Haswell. Sayangnya tak diketahui kapasitas memori RAM dan pengolah grafis yang digunakan pada Dell XPS 11 ini. Pengolah grafis XPS 11 ini kemungkinan menggunakan solusi dari Intel HD Graphics.

Tak hanya itu, notebook hybrid XPS 11 besutan Dell ini juga dilengkapi dengan stylus aktif, port USB 3.0, dan card reader. Notebook hybrid ini datang dengan sistem operasi Microsoft Windows 8.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (04/06/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan Dell akan merilis secara resmi notebook hybrid canggih XPS 11 ini. Harga dari Dell XPS 11 juga masih belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda