Scroll to Top

Jose Mourinho Pastikan Arsene Wenger Masih Punya ‘Teman Bermain’

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Wenger-Mourinho

Tak bisa dipungkiri, salah satu yang membuat Premier League semakin menarik adalah psywar yang sering dilancarkan oleh manajer klub besar seperti Sir Alex Ferguson, Arsene Wenger, maupun Roberto Mancini. Dan kini, Wenger agaknya merasa “kesepian” setelah dua kompatriotnya itu tak menangani Manchester United dan Manchester City lagi musim depan. Kedatangan Jose Mourinho ke Chelsea tentu akan membuat Wenger punya “teman bermain” lagi lewat perang kata di media.

Di periode pertamanya bersama Chelsea pada 2004-2007 lalu, Mou muncul sebagai manajer yang gemar mengumbar pernyataan kontroversial pada lawan, terutama pada klub besar seperti United, Arsenal, maupun Liverpool. Tak jarang di media-media saat jelang digelarnya big match selalu saja ada perang urat syaraf sebelum laga yang melibatkan manajer tim yang bersangkutan.

Setelah Mou hijrah ke Inter Milan pada 2007 lalu, tensi yang ada sedikit mereda sebelum Mancini datang guna membesut The Citizens. Kehadiran Mancio seperti menjadi pengganti bagi Mou kala itu.

Antara Wenger dan Mou sendiri memang punya sejarah perseteruan yang lumayan sengit. Terutama pada 2005 lalu saat persaingan sengit Arsenal dan Chelsea berimbans pada kekesalan Mou dengan ulah Wenger yang selalu “memperhatikan” Chelsea.

“Saya pikir ia (Wenger) adalah orang yang suka mengintip. Ia suka melihat orang lain. Ada beberapa orang yang ketika mereka berada di rumah, punya sebuah teleskop besar untuk melihat apa yang dilakukan tetangganya. Ia selalu berbicara, bicara, bicara tentang Chelsea,” sindir Mou pada Wenger waktu itu.

Sementara itu, dalam sejarahnya Wenger pun jarang beradu mulut via media dengan manajer anyar United, David Moyes. Semasa di Everton, Moyes memang dikenal sebagai manajer yang kalem dan tak suka dengan psywar semacam itu.

Apalagi dengan Manuel Pellegrini, pelatih yang dirumorkan bakal menangani Manchester City musim depan. Pellegrini sendiri baru pertama kali ini melatih klub di Inggris.

Masuknya Mou tentu akan membuat Wenger masih akan bisa menikmati perang urat syaraf di media yang selama ini kerap ia lakoni tersebut setelah ia “ditinggal” oleh Fergie dan Mancini. Dan bukan tidak mungkin, persaingan di media akan jadi milik Wenger dan Mou mengingat Moyes, Brendan Rodgers, dan mungkin Pellegrini merupakan tipe manajer yang adem ayem.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda