Scroll to Top

Sriwijaya FC Menang 16-0 Di Laga Uji Coba

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Sriwijaya FC mengisi jeda kompetisi dengan melakukan pertandingan uji coba melawan gabungan tiga klub yaitu Rajawali FC, PS Suria dan PS Jalur. Uji coba sendiri dilakukan pada Selasa (4/6/13), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Dalam laga ini Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Muara Telang Selection yang merupakan gabungan 3 klub itu, dengan skor 16-0.

Meskipun menang dengan skor telak, namun pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menganggapnya biasa-biasa saja.

“Laga uji coba ini hanya untuk memantapkan formasi yang akan kita pakai menghadapi Persita nanti. Jadi tidak ada pengaruh berapapun skor kemenangan yang kita raih” ungkap Kas Hartadi.

Menurut pelatih asal Solo itu tim yang dihadapi memiliki kualitas jauh di bawah Sriwijaya FC, jadi sangat wajar kalau Sriwijaya FC bisa menang dengan telak.

Untuk memantapkan skema permainan, Kas Hartadi mengaku perlu mencoba para pemain menghadapi tim yang kualitasnya jauh di bawah. Setelah laga ini, dirinya baru kembali mengasah skema dalam latihan antar pemain.

“Kita kembali latihan daya tahan dan kelincahan, setelah itu baru kita kembali mengasah skema untuk menghadapi Persita” jelas Kas.

Menghadapi Persita, Kas Hartadi sepertinya mempersiapkan formasi 4-2-3-1 karena formasi ini dianggap cocok mengadapi tim sekelas Persita.

“Apakah formasi ini akan terus kita pertahankan hingga akhir laga, tergantung juga dengan pola permainan lawan” tambahnya.

Menurut Kas menghadapi Persita, dirinya juga akan memperkuat pertahanan dengan menempatkan Ponaryo dan Dodok Anang sebagai gelandang jangkar.

“Kita jangan hanya fokus menyerang, namun pertahanan juga wajib kita perhatikan sebab Persita bagus dalam serangan balik” pungkas Kas.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda