Scroll to Top

Wali Tak Masalah Disebut Band Kampungan

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Wali Band

Lagu-lagu Wali band banyak yang menjadi hits dan digemari oleh masyarakat luas. Namun, tidak semua kalangan merespon positif kehadiran Wali. Grup yang diawaki oleh Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), dan Ovie (kibor) ini kerap disebut sebagai band alay alias band kampungan. Menanggapi hal ini, Apoy sang gitaris menyatakan tidak masalah jika ada orang yang beranggapan demikian.

“Ya kita nggak pernah malu disebut seperti itu (alay atau kampungan),” kata Apoy di Jakarta belum lama ini.

Meskipun mengaku tak malu disebut band alay atau kampungan, namun para personil Wali band tetap berharap masyarakat mendukung setiap karya yang mereka ciptakan. Jatuh-bangunnya band yang berdiri sejak 31 Oktober 1999 ini tentunya sangat tergantung pada masyarakat pendengarnya.

“Hidup ini kan berwarna hitam atau putih. Kami berharap apapun kesulitan kami, berharap bangkit dan maju, ya lewat doa masyarakat,” ujar pria bernama asli Aan Kurnia ini.

Wali band sendiri melejit lewat beberapa lagunya yang kemudian cukup populer, sebut saja Emang Dasar, Cari Jodoh, Jodi (Jomblo Ditinggal Mati), Aku Bukan Bang Toyib, Nenekku Pahlawanku, Tobat Maksiat, dan masih banyak lagi.

Lagu-lagu Wali memang easy listening sehingga mudah dihafalkan. Lagipula, lagu-lagu Wali biasanya juga unik dan enak untuk bergoyang sehingga semakin banyak kalangan yang menyukainya. Namun, oleh sebagian orang, lagu-lagu Wali band kerap dituding tidak berbobot sehingga Wali pun identik sebagai band alay alias band kampungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda