Scroll to Top

Everton Resmi Tunjuk Roberto Martinez Sebagai Manajer Tim

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Roberto Martinez

Masa pencarian Everton akan manajer baru pengganti David Moyes yang hijrah ke Manchester United akhirnya selesai sudah. Itu setelah mereka mencapai kata sepakat dengan Roberto Martinez, eks manajer Wigan Athletic yang sebelumnya memang difavoritkan untuk berada di Goodison Park musim depan. Manajer asal Spanyol itu pun telah menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Sebelumnya pada Senin kemarin, Wigan telah setuju untuk menerima uang sebesar 1,5 juta pounds dari Everton sebagai bagian dari kepindahan Martinez ke The Toffees. Dan dalam dua hari berikutnya, Martinez akhirnya resmi ditunjuk sebagai manajer tim.

“Everton Football Club hari ini dengan bangga mengkonfirmasi penunjukkan Roberto Martinez sebagai manajer berikutnya. Manajer asal Spanyol berusia 39 tahun itu telah menandatangani kontrak empat musim di Goodison Park,” ucap pernyataan resmi Everton.

“Mr. Martinez akan secara resmi diperkenalkan sebagai manajer tetap tim yang ke-14 dalam konferensi pers hari ini.”

Dalam bekerja nanti, Martinez dipastikan akan membawa dua asistennya, yakni Graeme Jones dan Kevin Reeves. Selain itu, pelatih kiper, Inaki Bergara, dan pelatih kebugaran, Richard Evans, juga diboyong Martinez ke Everton. Fakta itu membuat nasib Phil Neville, Alan Stubbs, dan David Weir yang sebelumnya menjadi tangan kanan Moyes di Everton jadi tak menentu.

Martinez sendiri juga siap membawa tiga pemain Wigan ke dalam tim barunya. Mereka adalah Arouna Kone, Callum McManaman, dan James McCarthy. Jika McManaman berhasil direkrut, maka ia akan kembali ke klub pertamanya dulu meski saat itu Moyes menganggap bakat McManaman tak terlalu bagus.

Welcome, Roberto!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda