Scroll to Top

Kikan Eks Cokelat Peduli Anak Pedalaman

By Aditya / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Kikan Eks "Cokelat"

Mantan vokalis band Cokelat, Kikan Namara, ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Penyanyi bernama asli Namara Surtikanti ini mulai merambah dunia bisnis, khususnya usaha kain batik dan kain tenun. Hebatnya, keuntungan dari bisnis Kikan ini disumbangkan untuk pendidikan bagi anak-anak di pedalaman.

“Bisnis aksesoris batik sama teman lama. Merknya Kinara. Nggak cuma batik, tenun juga,” kata Kikan di Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2013).

“Ini bisnis yang (keuntungannya) buat pendidikan anak-anak di pedalaman,” lanjut mantan istri Yuke Dewa 19 ini.

Mengapa bisnis batik dan kain tenun yang dipilih oleh Kikan Namara? Padahal, bisnis yang digeluti oleh artis biasanya di bidang kuliner atau hiburan, semisal Tukul Arwana yang punya usaha bakso, Titi Kamal dengan restoran khas Sunda, atau Inul Daratista yang semakin mapan berkat usaha karaoke Inul Vista.

Tentunya, Kikan punya alasan mengapa ia memilih batik dan tenun sebagai lahan bisnisnya. Penyanyi bersuara khas ini sangat menyukai batik dan berbagai jenis tenun yang menjadi pakaian tradisional Indonesia. Oleh karena itu, Kikan pun mantap untuk berbisnis batik dan kain tenun.

Nama Kikan Namara sendiri melejit sejak ia bersama Cokelat berkiprah di belantika musik Indonesia. Bersama Kikan, band yang dibentuk pada tanggal 25 Juni 1996 ini menelurkan cukup banyak lagu hits, seperti Pergi, Sendiri, Karma, Luka Lama, Bendera, Jauh, Segitiga, Kupilih Dia, Saat Jarak Memisahkan, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2011, Kikan memutuskan keluar dari Cokelat. Sepeninggal Kikan, band ini merekrut Sarah Hadju sebagai vokalis namun kemudian digantikan oleh Jackline Rossy. Meskipun demikian, Cokelat tidak pernah berhasil menggapai kejayaan seperti yang telah dialami sewaktu masih diperkuat oleh Kikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda