Scroll to Top

Arsenal Tantang Manchester City di Finlandia!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 05 Jun 2013

Wilshere-Kompany

Melakukan pertandingan pra-musim adalah hal yang lumrah bagi setiap klub. Dan itu pula yang akan dilakoni oleh Arsenal dan Manchester City yang akan saling berhadapan pada tanggal 10 Agustus mendatang, atau hanya seminggu sebelum Liga Inggris 2013-2014 dimulai. Kali ini, venue pertandingan bukan di Inggris, namun di Helsinki, Finlandia.

Dua klub besar Liga Inggris itu memang sedang menakar kekuatan untuk bersaing musim depan dengan 18 klub lain di Premier League. Arsenal berencana belanja besar pada musim panas ini disaat City kedatangan Manuel Pellegrini sebagai manajer anyar.

Musim lalu, The Gunners dan The Citizens juga saling berhadapan dalam laga pra-musim. Namun kala itu mereka memainkan laga di Bird’s Nest Arena, Beijing, China. Kali ini, tempat pertandingan sengaja dilangsungkan di Olympic Stadium Helsinki.

Salah satu alasan dipilihnya Helsinki adalah karena kedua tim ingin mendekatkan diri dengan fans dalam pertandingan bertajuk “Super Match by Carlsberg” itu nanti.

“Kami telah bermain melawan Manchester City untuk persiapan musim 2012-2013 di Bird’s Nest Stadium di Beijing dan kami tahu mereka akan mempersiapkan tim dengan kompetitif untuk musim 2013-2014 disaat kami juga melakukan hal yang sama,” tutur Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis.

“Kami punya banyak fans di Finlandia dan ini akan menjadi kesempatan bagus untuk berhubungan dengan mereka dimana laga nanti adalah aksi pertama kami di Finlandia.”

Di sisi lain, Ferran Soriano dari kubu Manchester City mengamini pernyataan Gazidis. Menurutnya, pertandingan lawan Arsenal adalah laga penutup pra-musim yang sempurna sebelum memulai kompetisi musim depan.

“Ini adalah cara yang sempurna untuk menutup persiapan kami jelang musim baru. Helsinki adalah kota yang fantastis dan kami bersemangat untuk bermain disana, di depan fans kami di Finlandia.”

Arsenal sendiri akan melakoni tur pra-musim ke Indonesia, Vietnam, dan Jepang. Sementara City menjadikan Hong Kong, Afrika Selatan, dan Jerman sebagai tujuan tur musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda