Scroll to Top

Persija Tertekan Lantaran Jakmania

By Aditya / Published on Thursday, 06 Jun 2013

Persija Jakarta terpaksa menela pil pahit setelah dipermalukan tamunya, Persipura Jayapura, di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013. Salah satu faktor yang disebut-sebut berdampak pada kekalahan Persija adalah justru dukungan penuh dari Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Asisten pelatih Persija, Blitz Tarigan, mengakui bahwa anak-anak Macan Kemayoran tampil serba grogi melawan Persipura. Apalagi sudah lama Persija tidak merumput di SUGBK dan selama ini sering menjalani laga kandang di luar ibukota.

Selain itu, dukungan besar yang diberikan oleh ribuan anggota Jakmania ternyata semakin menambah beban para pemain Persija. Tuntutan untuk menang pun menjadi kendala tersendiri bagi para pemain tim oranye sehingga tak mampu bermain maksimal saat menghadapi tim Mutiara Hitam.

“Anak-anak tampil grogi sebab ini pertama kalinya kami tampil kembali di SUGBK. Dukungan besar yang kami terima, harus diakui, sudah membuat kami tertekan,” aku Blitz Tarigan.di Jakarta belum lama ini.

Di kubu seberang, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago justru memberi apresiasi positif terhadap penampilan Persija yang dinilainya lebih lincah dalam berkreasi.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Ferreira Tiago, justru menilai jika permainan Persija sangat bagus. Dicontohkannya, terdapat sejumlah kesempatan yang membuat Persija berhasil menguasai pertandingan dan berhasil mencetak dua gol. Bahkan, Jacksen F. Tiago merasa cukup kesulitan.

“Pemain-pemain Persija memang lebih cepat bereaksi. Kami kesulitan menghadang duet striker Persija Lam Hok-Kei dan Emmanuel Kenmogne Pacho,” kata pelatih yang juga menukangi Timnas Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda