Scroll to Top

Persib Perlu Pulihkan Mental

By Aditya / Published on Thursday, 06 Jun 2013

persib sergio van dijk, firman utina, kenji

Hancur lebur di tur Jawa Timur pastinya berpengaruh terhadap mental para pemain Persib Bandung. Sergio van Dijk dan kawan-kawan gagal membawa sebiji poin setelah Persib kandas dari Arema Indonesia dan Persegres Gresik United. Oleh karena itu, mental para pemain Persib perlu dipulihkan sebelum menghadapi laga-laga selanjutnya.

Kekuatan mental memang dibutuhkan untuk menjaga asa meraih juara. Kendati cukup berat karena digdayanya Persipura Jayapura di Indonesia Super League (ISL) musim ini, namun mental para punggawa Persib harus tetap dipulihkan guna menyongsong pertandingan berikutnya. Inilah yang menjadi tugas utama pelatih Persib, Jajang Nurjaman, saat ini.

“Tugas saya sekarang untuk mengembalikan mental pemain supaya bangkit lagi,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Setelah meraih sederet kemenangan, performa Persib justru perlahan-lahan menurun sejak ditahan imbang Persita Tangerang. Berharap mampu mencuri poin di Jawa Timur, pasukan Jajang Nurjaman justru dua kali keok, masing-masing di Malang dan Gresik.

Perjuangan menuju tangga juara memang sangat berat. Persipura semakin kokoh saja memuncaki klasemen dan sama sekali belum tersentuh kekalahan. Selain itu, Persib juga masih harus bersaing dengan para penghuni papan atas lainnya semacam Arema Indonesia, Sriwijaya FC, Mitra Kukar, bahkan tim promosi Barito Putera yang tampil cukup impresif musim ini.

Kendati peluang untuk meraih gelar juara ISL musim ini terbilang kecil, namun Jajang Nurjaman tetap optimis anak-anak asuhnya mampu memberikan yang terbaik bagi tim. Tidak ada yang tidak mungkin selama berpikir positif dan yakin bahwa Persib akan bangkit.

“Segala sesuatunya masih mungkin terjadi. Jadi itu yang paling penting, berpikir bagaimana kami bisa memenangkan setiap pertandingan,” tandas Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda