Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Anti Kritik dan Sok Pintar, Kata Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 06 Jun 2013

Cristiano Ronaldo Anti Kritik dan Sok Tahu, Kata Jose Mourinho

Cristiano Ronaldo dinilai Jose Mourinho sebagai sosok anti kritik dan sok pintar. Ya, setelah The Special One pergi ke Chelsea, masih ada sekian cerita tersembunyi seputar masa tiga tahun di Real Madrid. Mulai dari masalah Pepe, kritik para pemain, hingga Los Blancos yang disebutnya sebagai monster.

“Cristiano (Ronaldo) memiliki tiga musim yang sangat fantastis bersama saya. Saya hanya memiliki satu masalah dengannya —ketika mengkritik dirinya dari sudut pandang taktik, berusaha mengembangkan apa yang bisa dikembangkan, Ronaldo tidak bisa menerima kritikan tersebut dengan baik.”

“Mungkin karena ia mengira tahu segalanya dan mengira pelatih tak bisa membuatnya terus berkembang,” cetus Mourinho yang konon siap-siap melepas Juan Mata dan Fernando Torres.

Selain CR7, Pepe merupakan sosok yang tidak diberi ucapan selamat tinggal oleh Jose Mourinho. Menurut Mou tentang bek Portugal ini, “Pepe berada di ambang peluang meninggalkan Madrid beberapa kali, tetapi saya selalu membujuknya kembali. Saya berjuang menghadapi para petinggi agar ia, seseorang yang saya pikir termasuk pemain fantastis dan cedera beberapa waktu, mendapatkan kontrak.”

“Kini, ada seorang pemuda yang usianya 12 tahun lebih muda darinya (Raphael Varane), dan layak mendapatkan posisi di starting XI, sayang Pepe tidak dapat menerima hal ini.”

Jose Mourinho juga menyatakan, “Sudah tugasnya seorang manajer untuk membuat seluruh kebencian mengarah padanya; serta membuat para pemain untuk berada dalam keadaan yang nyaman.”

Jose Mourinho juga membeberkan, ia menjelaskan masalah etika pada percakapan terakhir dengan para pemain, dan ia tak mengucapkan terima kasih kepada mereka.

“Saya menghormati mereka yang mengkritik dan tidak sepakat dengan berbagai keputusan saya. Tapi, seperti Frank Sinatra, i dit it my way (mengutip lirik lagu Sinatra yang paling terkenal ‘My Way’).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda