Scroll to Top

Fernando Torres: Balada Tukang Contek Yang ‘Nakal’ di Depan Gawang

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 11 Sep 2011

Ketika kecil, Fernando Torres, penyerang Chelsea, dikabarkan suka mencontek. Namun, berkat kegantengan wajahnya, sang guru yang kebetulan wanita senantiasa memaafkan perbuatan bengal Torres kecil. Kini, Torres dewasa memang tak mencontek lagi. Tapi, ada kesalahan yang lebih fatal daripada mencontek: tumpul sebagai penyerang. Musim lalu, ia hanya mencetak sebuah gol dari 14 pertandingan.

Awal musim ini, sebenarnya Torres mendapatkan banyak dukungan. Dalam ujicoba pra musim, Andre Villas-Boas, manajer Chelsea yang cuma terpaut enam tahun dengan Torres, berkomentar bahwa media terlalu terobsesi pada sosok Torres yang dibeli Chelsea dari Liverpool seharga 50 juta poundsterling. Kapten tim, John Terry, menyebut Torres sebagai penyerang haus gelar. Artinya, ‘kenakalannya’ di depan gawang tak bakal diambil pusing.

Dalam bayang-bayang sanjungan, Torres cukup ampuh di laga pramusim. Ia mencetak 2 gol dari 6 pertandingan. Namun, kenakalannya kumat lagi ketika Premier League bergulir. Hingga saat ini, Torres belum juga mencetak sebiji gol pun!

Menanggapi kemandulan sang striker, Andre Villas-Boas pun tak bisa menahan kegeraman. Entah bermaksud menyemangati atau menjatuhkan mental, manajer muda ini menyatakan, ia bisa saja memecat Torres dari starting XI kalau terus-terusan tak produktif.

Dasarnya “nakal”, dahulu Torres selamat dari hukuman mencontek karena ketampanan wajah. Kini, ia pun berusaha mengelak dengan menyebutkan, skuad utama Chelsea terlalu lambat bergerak. Maklum, para pemain kunci seperti Ashley Cole, John Terry, Frank Lampard, dan Florent Malouda memang sudah berkepala tiga.

Kini, Torres gagal mencetak gol lagi dalam laga melawan Sunderland yang dimenangi Chelsea 1-2. Apakah Torres akan beralasan lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda