Scroll to Top

Lionel Messi vs Neymar: Siapa Lebih Baik?

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 06 Jun 2013

Lionel Messi vs Neymar Siapa Lebih Baik

Lionel Messi dan Neymar. Siapa di antara mereka yang layak disebut sebagai pemain terbaik dunia? Dani Alves tidak bisa menjawabnya. Sementara legenda Barcelona, Johan Cruyff menyatakan, duet keduanya di Barca bukan tidak mungkin justru membuat kehancuran klub Catalan.

“Tidak mungkin ada dua kapten dalam satu kapal,” demikian yang disebutkan Johan Cruyff sepekan lalu. Ya, kehadiran Neymar di satu sisi memang membuat fans Barcelona bahagia, tetapi di sisi lain khawatir. Bagaimana jika duet Leo Messi-Neymar yang diharapkan membantu Barca, justru patah di tengah jalan karena status mereka yang sama-sama nomor satu?

Julio Salinas, mantan pemain yang pernah bergabung dengan Athletic Bilbao, Atletico Madrid, dan Barcelona, menyatakan, bukan masalah. “Kenyatannya, ada ‘ikan besar’ lain di ruang ganti Barcelona, bukan hanya Lionel Messi (jadi Neymar tidak akan bentrik dengan Messi).”

Sebaliknya, mantan kandidat presiden Barcelona, Jordi Majo berkata, “Saya sepakat dengan Cruyff dari awal hingga akhir. Mempertemukan Messi dan Neymar bagaikan judi. Penuh ancaman kegagalan.”

Ramon Fuste, salah satu mantan orang di belakang manajemen Barca, bahkan mengatakan dengan ekstrem, “Saya pikir Neymar akan bentrok dengan Messi. Inilah alasa Pep Guardiola pergi dari Barcelona.”

Sebaliknya, Dani Alves, rekan senegara Neymar memberi komentar positif, “Pada masa depan akan sulit menentukan siapa yang terbaik di dunia, Neymar atau Messi. Neymar tahu apa yang harus dilakukannya untuk mendapatkan Ballon d’Or sebanyak Messi. Yang jelas Neymar tidak akan kesulitan beradaptasi di Barca.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda