Scroll to Top

Manchester United Rilis Kostum Kandang 2013-2014

By Wan Faizal / Published on Thursday, 06 Jun 2013

MU 2013-2014

Setelah Manchester City, Chelsea, dan Liverpool, Manchester United menjadi klub besar Liga Inggris berikutnya yang merilis kostum kandang untuk musim kompetisi 2013-2014. Nike selaku supplier perlengkapan bertanding United menampilkan sesuatu yang berbeda bagi MU untuk kostum musim depan tersebut.

Apa yang unik dari kostum ini adalah model kerah yang terinspirasi oleh style yang digunakan Eric Cantona. Adanya kancing yang tertanam dalam kerah bercorak hitam dan abu-abu tersebut bisa memungkinkan para pemain membuat kerahnya “berdiri” seperti yang biasa dilakukan Cantona dulu.

Jersey MU

Lain itu, Nike mendesain bagian depan kostum baru United ini layaknya kostum away anyar yang dimiliki Timnas Inggris. Jika kostum The Three Lions hanya memiliki dua kancing di bagian depan, maka kostum The Red Devils ini total punya lima kancing dimana tiga diantaranya berpola vertikal.

Tom Cleverley, Chris Smalling, dan Robin van Persie dijadikan MU sebagai model untuk mengenalkan kostum anyar tersebut. Van Persie sendiri saat ini tengah berada di Indonesia jelang pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Belanda hari Jumat esok.

MU jersey

Satu lagi pemain yang ikut mengenalkan kostum tersebut adalah Wayne Rooney. Penunjukkan Rooney tersebut bisa jadi merupakan satu sinyal bahwa manajemen MU ingin Rooney tetap mengenakan kostum tersebut musim depan.

Rooney sendiri saat ini tengah diminati oleh Arsenal, Chelsea, dan PSG. Manajer David Moyes masih akan melakukan pembicaraan dengan sang pemain untuk menentukan apakah ia masih tetap berada di Old Trafford musim depan atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda