Scroll to Top

Barcelona Jauh Meninggalkan Real Madrid, Kata Andres Iniesta

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 06 Jun 2013

Barcelona Jauh Meninggalkan Real Madrid, Kata Andres Iniesta

Era kehebatan Barcelona disebut-sebut sudah habis setelah mereka dipermalukan Bayern Munchen 0-7 di semifinal Liga Champion musim. Namun, Andres Iniesta tidak berpendapat demikian. Bahkan ia menyebut musim ini Barca meninggalkan Real Madrid tanpa memberikan kesempatan sedikitpun kepada sang rival.

“Untuk berkata bahwa ini adalah akhir dari sebuah era, cukup di luar akal. Ucapan tersebut lebih berupa bentuk pertanyaan daripada sebuah pernyataan atau harapan. Kenyataannya, tidak ada akhir era. Mereka (yang mengkritik Barca) tidak memiliki argumen untuk ucapan demikian. Maka, Barca harus terus meraih kemenangan untuk menjawab hal tersebut,” cetus Don Andres.

Iniesta yang berpartisipasi di Piala Konfederasi 2013 menyatakan bahwa musim ini, Barcelona mesti menjalani segala sesuatu dengan berat. Cara mereka tersingkir dari Liga Champions, ditumbangkan Bayern Munchen dengan sekian gol, sangat menyakitkan. Namun,

“Kampanye kami di Liga Spanyol sangat sempurna. Kami meninggalkan Real Madrid tanpa memberikan kesempatan sedikit pun.”

Musim depan mungkin-mungkin saja Andres Iniesta cs. berhadapan dengan Pep Guardiola. Sang pelatih kini menangani Bayern Munchen yang baru saja memenangi Liga Champions. Bagi Iniesta Pep adalah sosok luar biasa, “Tentu saja saya memiliki kenangan hebat bersamanya. Pep adalah bagian dari era paling emas yang pernah dimiliki Barcelona.”

Spanyol akan menghadapi Piala Konfederasi 2013 yang belum pernah dimenangi oleh La Furia Roja. Bagi Iniesta, “setelah memenangi banyak gelar bersama tim nasional, tanggungjawab dan menjaga reputasi adalah sesuatu yang semakin dan semakin berat.”

Terakhir, Andres Iniesta ingin dikenang sebagai pemain hebat. Ia berharap mereka yang menyaksikan penampilannya di lapangan, bangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda