Scroll to Top

Persipura Pemainnya Ke Timnas Indonesia, Persisam Ambil Keuntungan

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 06 Jun 2013

Persipura memang menjadi tim yang paling banyak menyumbangkan pemainnya ke skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Belanda. Namun apakah keadaan ini bisa menjadi bumerang bagi Mutiara Hitam?

Keadaan itu rupanya tidak lepas dari pantauan Persisam Putra Samarinda, yang akan menjalani tur ke Papua menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena.

Ketika dimintai komentarnya Pelatih Persisam Putra Samarinda, Sartono Anwar mengatakan jika motivasi para pemainya tengah meningkat pasca kemenangan besar melawan Persidafon dengan skor 5-1.

“Saya melihat kepercayaan diri para pemain sudah mulai ada perubahan positif. Terutama penyerang baru Osas Saha yang telah mencetak hattrick ketika menghadapi Persidafon” ungkap Sartono Anwar.

Sartono juga menilai dengan banyaknya pemain Persipura yang ikut bergabung dengan timnas Indonesia menghadapi Belanda, bisa menjadi peluang bagi timnya untuk bisa meredam superior mereka ketika bermain di kandang.

“Pastinya jeda pertandingan timnas yang dilaksanakan tanggal 7 Juni dan laga melawan Persisam pada 12 Juni, masih ada waktu untuk recovery bagi tim Persipura. Namun kami tetap menganggap hal itu menjadi nilai plus bagi tim kita” tambahnya.

Sartono juga menginformasikan jika salah satu pemainnya, M Roby juga ikut tergabung di timnas Indonesia besitan Jacksen F Tiago.

Namun demikian sebagai antisipasi Sartono masih punya pemain sebagi back-up M Roby, ketika kemungkinan absen di pertandingan.

“Stok pemain belakang kita cukup banyak. Masih ada Jose Tismi, Wahyu Kristanto, Joko Sidik dan Wildansyah yang sudah cukup padu di setiap pertandingan” pungkas Sartono Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda