Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Active Resmi Diperkenalkan, Usung Standar IP67

By Ditya / Published on Thursday, 06 Jun 2013
Samsung Galaxy S4 Active
Samsung Galaxy S4 Active

Samsung akhirnya secara resmi mengumumkan smartphone tangguh andalannya yang beberapa waktu lalu ramai diperbincangkan, yakni Samsung Galaxy S4 Active. Samrtphone tangguh Galaxy S4 Active ini tahan terhadap debu dan air serta telah memenuhi standar IP67.

Standar IP67 yang diusung oleh Galaxy S4 Active ini berarti smartphone tersebut sepenuhnya tertutup dan tahan terhadap debu dan smartphone ini mampu bertahan ketika direndam di dalam air sedalam 1 meter selama 30 menit. Smartphone Galaxy S4 Active ini akan menjadi lawan tangguh bagi Sony Xperia Z dan LG Optimus GJ.

Tak hanya itu, produsen asal Korea Selatan ini juga membekali smartphone Galaxy S4 Active dengan fitur Aqua Mode yang disematkan pada kamera yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas audio dan saturasi foto serta video yang diambil oleh Galaxy S4 Active di dalam air.

Spesifikasi layar Galaxy S4 Active ini sama dengan Galaxy S4 standar, yakni layar berukuran 5 inci atau lebih kecil dengan teknologi Super AMOLED dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Galaxy S4 Active juga dibekali baterai berkapasitas 2.600mAh, memori internal 16GB lengkap dengan slot microSD, serta dukungan konektivitas LTE, Bluetooth, NFC, IR Blaster, dan WiFi.

Samsung Galaxy S4 Active Color

Sektor dapur pacu, Galaxy S4 Active ini sama dengan spesifikasi Galaxy S4 standar, yakni menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 320 dan memori RAM 2GB.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (06/06/2013), Samsung memangkas resolusi kamera utama smartphone Galaxy S4 Active yakni hanya 8 megapiksel saja, bandingkan dengan Galaxy S4 standar yang mengusung kamera dengan resolusi 13 megapiksel.

Selain perbedaan spesifikasi kamera, tak ada perbedaan yang signifikan dari spesifikasi Galaxy S4 Active dengan Galaxy S4 standar. Sayangnya, pihak Samsung tidak menyebutkan harga resmi dari Galaxy S4 Active. Smartphone ini kabarnya akan resmi meluncur pada 20 Juni 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda