Scroll to Top

Persib Berharap 3 Pemainnya Dimainkan Timnas Indonesia vs Belanda

By Aditya / Published on Thursday, 06 Jun 2013

sergio van dijk timnas indonesia

Laga bersejarah antara Timnas Indonesia kontra Belanda mendapat perhatian dari berbagai pihak, termasuk dari pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman. Pelatih Persib ini berharap agar ketiga pemain Persib yang dipanggil ke Timnas Indonesia dimainkan saat melawan Belanda besok.

Ada tiga pemain Persib Bandung yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia, yaitu penjaga gawang I Made Wirawan, bek kiri Tony Sucipto, dan striker andalan Sergio van Dijk. Jajang Nurjaman pun mengharapkan agar ketiganya diturunkan oleh pelatih Jacksen F. Tiago agar bisa menimba ilmu dari para pemain bintang yang memperkuat Belanda.

“Ya saya berharap mereka (I Made Wirawan, Tony Sucipto, dan Sergio van Dijk) bisa dimainkan agar mendapat pengalaman dari pemain-pemain berkualitas seperti yang ada dalam timnas Belanda,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung, kemarin.

Jika melihat komposisi skuat Timnas Indonesia saat ini, dari 3 pemain Persib yang dipanggil, kemungkinan ada 2 pemain yang turun sebagai starter saat menghadapi Belanda nanti, yaitu Tony Sucipto dan Sergio van Dijk.

Peluang Tony Sucipto untuk masuk ke starting eleven Timnas Indonesia asuhan Jacksen F. Tiago cukup besar mengingat perannya di Persib Bandung yang nyaris tak tergantikan di posisi bek kiri. Performanya bersama Persib di ISL musim ini pun stabil. Apalagi, Tony Sucipto pernah membuat 2 gol dalam 1 pertandingan.

Begitupula dengan Sergio van Dijk. Diboyong dari Adelaide United pada awal tahun ini, penyerang naturalisasi langsung mencuri perhatian dengan mencetak gol demi gol untuk Persib. Di Timnas Indonesia, Sergio van Dijk diharapkan bisa tampil maksimal dan mampu membobol gawang tim Oranje.

Sedangkan peluang I Made Wirawan untuk dimainkan sejak awal di Timnas Indonesia cukup berat mengingat ia harus bersaing dengan Kurnia Meiga. Kiper muda asal Arema Indonesia ini tampaknya masih menjadi pilihan utama di tim Garuda kendati potensi I Made Wirawan untuk mengambil-alih posisinya pun cukup terbuka. Sedangkan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, tampaknya belum akan diturunkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda