Scroll to Top

PSSI Sidangkan 6 Exco Terhukum di Kongres Tahunan

By Aditya / Published on Thursday, 06 Jun 2013

Hadiyandra PSSI

PSSI berencana menggelar sidang untuk membahas mengenai nasib 6 anggota Exco PSSI dalam Kongres Tahunan PSSI yang rencananya digelar pada tanggal 16-18 Juni 2013 mendatang di Surabaya. Adapun 6 anggota Exco PSSI terhukum itu adalah Farid Rahman, Sihar Sitorus, Bob Hippy, Mawardi Nurdin, Widodo Santoso, dan Tuty Dau.

Sebelumnya, Komisi Disiplin PSSI telah menjatuhkan sanksi kepada 6 anggota Exco PSSI terhukum tersebut yaitu dilarang aktif di sepakbola nasional selama 10 tahun. Hukuman ini diberikan setelah mereka dianggap melakukan pemalsuan tanda tangan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin.

Lantaran 6 anggota Exco PSSI itu tidak mengajukan banding, maka PSSI akan memutuskan nasib mereka di Kongres Tahunan PSSI. Hadiyandra, Sekjen PSSI, mengatakan akan memanggil mereka ke kongres kendati belum tentu keenam anggota Exco PSSI terhukum itu bersedia datang.

“Sejauh ini, mereka tidak melakukan banding. Oleh karena itu, kami akan putuskan di Kongres Tahunan yang menjadi forum tertinggi. Mereka diangkat melalui kongres, karena itu segala keputusan apapun juga ditentukan dalam kongres,” ujar Hadiyandra di Jakarta belum lama ini.

“Begitu agenda kongres memasuki pembahas mereka, maka keenamnya baru dihadirkan. Nantinya, terserah mereka hadir atau tidak sebab kewajiban kami hanya mengundang,” lanjut Hadiyandra.

Apabila di kongres nanti mayoritas peserta menginginkan keenamnya diberhentikan dari PSSI, maka akan langsung ditunjuk 6 anggota Exco pengganti melalui Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan. Selain itu, kongres nanti juga akan menetapkan 4 anggota Exco baru, yakni Hardi Hasan, La Siya, Djamal Aziz, dan Zulfadli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda