Scroll to Top

BlackBerry A10, Smartphone Flagship Full Touchscreen Quad Core Disiapkan

By Ditya / Published on Thursday, 06 Jun 2013

BlackBerry

Setelah merilis smartphone BlackBerry Q10, produsen smartphone asal Kanada ini kabarnya tengah mempersiapkan smartphone flagship yang mengusung layar full touchscreen seperti BlackBerry Z10, yakni BlackBerry A10. Smartphone BlackBerry A10 ini mengusung spesifikasi yang cukup tinggi dibandingkan smartphone BlackBerry yang ada saat ini, yakni ditenagai prosesor quad-core.

Berbeda dengan BlackBerry Z10 yang mengusung layar dengan resolusi 1280 x 768 piksel, BlackBerry A10 ini mengusung layar yang berukuran lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi, yakni 4,65 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Resolusi full HD saat ini memang telah marak digunakan oleh smartphone flagship masa kini.

Sektor dapur pacu, BlackBerry A10 ini ditenagai oleh prosesor quad-core dari Qualcomm dengan kecepatan 1GHz yang dimemori RAM sebesar 2GB. Sampai saat ini memang mesih belum diketahui chipset apa yang digunakan oleh smartphone BlackBerry A10, tetapi kemungkinan menggunakan Qualcomm Snapdragon 600.

Tak hanya itu, BlackBerry A10 ini dibekali dengan baterai berkapasitas ekstra besar, yakni 3000mAh. Seperti yang kita ketahui, bahwa banyak pengguna smartphone BlackBerry yang kurang puas dengan daya tahan baterainya. Kini BlackBerry mulai memperbaikinya melalui BlackBerry A10.

Melihat spesifikasi yang diusung oleh smartphone BlackBerry A10, terlihat bahwa produsen yang dahulu bernama Research In Motion ini mulai serius untuk kembali bersaing di kancah smartphone kelas atas. Sekilas, spesifikasi smartphone BlackBerry A10 ini berani bersaing dengan Xperia Z, Galaxy S4 atau HTC One.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (05/06/2013), kemungkinan BlackBerry A10 ini adalah produk yang dimaksud oleh pernyataan Thorsten Heins, CEO BlackBerry yang diungkapkan beberapa waktu lalu.

Jika memang benar spesifikasi BlackBerry A10 seperti demikian dan harga jualnya bersaing, tentu produsen smartphone asal Kanada ini akan mampu mengembalikan kejayaan pasar smartphone yang pernah diraih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda