Scroll to Top

TweetDeck for Chrome dapat Upadate Terbaru

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 06 Jun 2013

TweetDeck Chrome

TweetDeck for Chrome mendapat update terbaru. Salah satu perbedaan paling kentara jika dibanding desain sebelumnya yakni penambahan expandable sidebar di sisi sebelah kiri layar.

Selain itu navigasi kolom yang sebelumnya terletak di sisi atas juga dipindah ke sidebar. Untuk akses kolom tertentu yang telah di-setting sebelumnya pengguna tinggal menklik ikon list, search, profil, atau sesuai dengan konten kolom yang disimpan.

Expandable sidebar tak hanya memuat navigasi kolom. Namun, sidebar ini juga sematkan pelbagai perintah TweetDeck lainnya. Seperti opsi search, kotak tweet, list yang dimiliki, hingga opsi pengaturan.

Sesuai dengan namanya, expandable sidebar bisa ‘diperluas’ ketika diklik. Sidebar ini hanya memuat icon TweetDeck terkait opsi atau perintah yang akan digulirkan.

Lantas bagaimana dengan penambahan kolom? Simple, sila klik Add coloumn untuk menambah kolom baru di TweetDeck. Cara lama dalam penambahan kolom juga bisa dilakukan. Seperti mencari tweet atau profil tertentu kemudian klik Add to coloumn.

Kolom juga bisa di-drag untuk disesuaikan urutannya. Kolom juga bisa di-filter suka-suka. Apakah hanya mencantumkan image saja, atau tweet dengan tautan, dan lain sebagainya.

TweetDeck sendiri sudah tak lagi didukung oleh Twitter mulai bulan lalu. Ini termasuk aplikasi desktop di Windows dan Mac serta aplikasi mobile di Android dan iOS. Bahkan, TweetDeck tak lagi terintegrasi dengan Facebook.

TweetDeck for Chrome (ekstensi) bisa diunduh di tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda