Share
BlackBerry Z5
BlackBerry Z5

Setelah smartphone BlackBerry A10 yang membidik pasar kelas atas bocor, kini BlackBerry Z5 yang merupakan smartphone versi murah dari BlackBerry Z10 telah bocor di internet. Jika BlackBerry Q10 memiliki versi murah dengan nama BlackBerry Q5, maka BlackBerry Z10 juga memiliki versi murah, yakni BlackBerry Z5.

Seperti yang kita ketahui, tahun ini produsen smartphone asal Kanada ini akan merilis enam produk smartphone dan kini yang telah meluncur adalah BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10. Sedangkan produk baru BlackBerry yang sudah bocor di internet adalah BlackBerry Q5, BlackBerry A10, dan kini BlackBerry Z5.

Smartphone BlackBerry Z5 ini mengusung model input yang sama dengan BlackBerry Z10, yakni full touchscreen. Desain smartphone BlackBerry Z5 berdasarkan foto yang bocor di internet ini agak berbeda dengan BlackBerry Z10, malah agak mirip dengan Xperia Tipo dengan bodi yang lebih panjang.

Sampai saat ini memang belum diketahui spesifikasi detail dari smartphone BlackBerry Z5, tetapi beberapa sumber menyebutkan bahwa BlackBerry Z5 ini menggunakan layar dengan resolusi 1280 x 768 piksel, setara dengan BlackBerry Z10 yang lebih mahal.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (05/06/2013), BlackBerry tampaknya telah bertekad untuk mengembalikan kejayaan yang pernah diraihnya di pasar smartphone dengan merilis pelbagai varian produk. BlackBerry A10 nantinya akan menempati kelas tertinggi dan disusul BlackBerry Q10 dan BlackBerry Z10 yang membidik pasar kelas atas.

Sedangkan BlackBerry Z5 dan BlackBerry Q5 akan membidik pasar kelas menengah dengan kisaran harga Rp 3 hingga 4 jutaan. Sayangnya, sampai saat ini belum ada komentar atau keterangan resmi dari produsen smartphone asal Kanada ini terkait kehadiran smartphone BlackBerry Z5.