FB SBY Online Bulan Depan, Ini Tanggapan Masyarakat

SBY Jempol

FB SBY memang baru bakal online bulan depan. Namun, niatan sang presiden untuk eksis di Facebook telah mendapat perhatian khusus dari warga. Berikut, beberapa tanggapan masyarakat sebagaimana yang mereka lontarkan di linimasa Twitter.

Fadjroel Rachman pegiat anti korupsi dan salah satu sosok dibalik gerakan reformasi ini berpendapat jika niatan presiden sudah sangat terlambat. Bahkan ia menganjurkan SBY sekalian membuat akun Multiply. Bukahkan situs ini sudah gulung tikar?

Ade Ayu S atau akun anonim @TrioMacan2000 berpesan ke SBY agar fokus saja urusi negara. Akun kontroversial ini memandang jika SBY tak perlu miliki akun Facebook.

Rizqi Nidzar Achmadi berpendapat jika wajar jika SBY miliki dua akun jejaring sosial populer; Facebook dan Twitter. Sebab, posisinya memang adalah Presiden RI, Presiden Republik Internet!

Adez Aulia berpendapat jika niatan SBY eksis di jejaring sosial adalah langkah persiapannya sebelum masa pensiun tiba. Jika waktu itu datang, ia bakal jadi salah satu buzzer termahal di Indonesia. Sebuah analisis yang ‘masuk akal’.

Banyak pengguna di Twitter yang bertanya serta menduga, jejaring sosial apalagi yang bakal dijamah oleh SBY. Seperti pada sebuah tweet berikut.

Apapun pendapat masyarakat, niatan SBY untuk membuat akun FB patut diapresiasi. Jubir presiden berujar jika SBY memandang tidak semua rakyat Indonesia miliki akun Twitter, itulah sebabnya mengapa presiden harus hadir di Facebook.

Dalam pada itu SBY memandang antara Twitter dan Facebook miliki perbedaaan. Menurut Julian Aldrin Pasha, ada hal-hal yang tidak bisa disampaikan lewat Twitter namun terwakilkan via Facebook.

Komentar Anda

Leave A Response