Scroll to Top

Yahoo! Rombak Desain Laman Penelusuran

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 06 Jun 2013

Yahoo!

Yahoo! kembali lakukan perombakan desain. Kali ini, Yahoo! Search yang alami perubahan tampilan. Situs Mashable menulis jika laman penelusuran Yahoo! kini lebih modern. Apa yang membedakan dengan versi lama?

Pemutakhiran ini resmi digulirkan Rabu kemarin. Patut diketahui jika laman penelusuran Yahoo! ini alami perombakan pertama sejak Marissa Mayer berlabuh setahun yang lalu dari Google. Lantas, apa yang baru?

Sekilas tampilan Yahoo! Search serupa dengan penelusuran Google. Lebih simple, ‘bersih’, dan hadirnya bar navigasi di sisi sebelah atas. Perhatikan Yahoo! Search versi lama di bawah ini.

Yahoo! Search Lama

Dan perhatikan pula Yahoo! Search baru setelah dirombak. Mirip Google Search bukan?

Yahoo! Search Baru

Dalam pada itu selain merombak desain Yahoo! Search, mereka menklaim menambah speed guna memercepat proses muat (load). Yahoo! sepertinya masih miliki rencana terkait laman penelusuran ini.

Sebab, sebagaimana ditulis di laman Thumblr mereka, desain ini hanyalah sebuah langkah awal. Di kedepannya, tulis Yahoo!, pengguna akan dapatkan pengalaman yang lebih interaktif dalam beberapa bulan nanti.

Di bawah kendali Marissa Mayer Yahoo! telah alami perombakan desain di beberapa layanannya. Sebut saja di laman home page mereka, aplikasi dan web Yahoo! Mail, aplikasi cuaca (Yahoo! Weather), dan yang terbaru adalah Flickr. Apa lagi gebrakan karyawan ke-20 Google ini selanjutnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda