Scroll to Top

Windows 8.1: Microsoft Pamerkan Video Pertamanya

By Ditya / Published on Friday, 07 Jun 2013
Start Windows 8.1
Tombol Start Windows 8.1

Microsoft telah memamerkan sistem operasi Windows 8.1 melalui video pertama yang baru saja dirilis. Video tersebut menampilkan pelbagai fitur baru yang dimiliki oleh Windows 8.1, antara lain adalah penggunaan wallpaper desktop sebagai background Start Screen, Lock Screen baru, dan fitur baru lainnya.

Berdasarkan video Windows 8.1 yang dirilis Microsoft, terlihat beberapa perbaikan yang dilakukan raksasa perangkat lunak asal Redmond ini terhadap sistem operasi terbarunya, salah satunya adalah setiap instalasi aplikasi tak akan membuat kekacauan di Start Screen, melainkan aplikasi tersebut akan langsung tercantum pada App Drawer atau All Apps.

Tak hanya itu, salah satu fitur yang cukup menarik dari Windows 8.1 ini adalah hadirnya wallpaper yang dapat bergerak secara dinamis seperti fasilitas live wallpaper pada sistem operasi Android. Namun, gerakan animasi wallpaper pada Windows 8.1 ini agak berbeda dengan Android karena wallpaper ini baru akan bergerak ketika Start Screen digesek kiri dan kanan secara horizontal.

“Bagian penting dari hal ini adalah SkyDrive yang memberi Anda ruang untuk menempatkan semua file Anda di awan sehingga mereka tersedia pada setiap PC. Dalam setiap aplikasi pada PC, saya dapat melihat SkyDrive – yang merupakan cloud – dan” This PC ” yang memungkinkan saya menaruh file yang hanya ingin tetap pada perangkat ini dalam satu tempat,” kata Jensen Harris dari tim Windows User Experience.

Tak hanya itu, video Windows 8.1 yang dirilis oleh Microsoft ini juga menunjukkan kesedrhanaan dalam manajemen multi-tasking dan kemampuan untuk melakukan pencarian secara online maupun offline saat pengguna menggunakan sistem operasi Windows 8.1.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (06/06/2013), Windows 8.1 atau yang dulu sering disebut dengan Windows Blue ini adalah update besar-besaran yang dilakukan Microsoft untuk memperbaiki kinerja dan fitur yang ditawarkan Windows 8. Penasaran? Simak video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda