Scroll to Top

BBM di Android akan Hadir Secara Pre-install di Beberapa Smartphone

By Ditya / Published on Friday, 07 Jun 2013

BBM Android iOS

BlackBerry Messenger atau BBM di Android kabarnya akan hadir secara pre-install dibeberapa smartphone. Hal ini berarti produsen smartphone akan menghadirkan aplikasi BBM for Android yang sudah terinstall sejak smartphone tersebut dijual, sehingga pengguna tak perlu lagi mengunduh aplikasi instant messenger tersebut.

Awal bulan lalu BlackBerry memang secara resmi mengumumkan rencana untuk menghadirkan aplikasi BBM yang selama ini populer digunakan oleh pengguna handset BlackBerry di sistem operasi Android dan Apple iOS. Sedangkan rilis BBM di Android dan iOS ini sendiri masih misterius, dan kabar terakhir menyebutkan bahwa BBM for Android dan iOS akan dirilis pada 27 Juni 2013.

“Ada minat dari produsen pembuat handset lain untuk menghadirkannya secara pre-install,” kata Kristian Tear, COO BlackBerry.

Sayangnya, Kristisan Tear enggan menyebut siapakah produsen smartphone Android yang berminat menghadirkan aplikasi BBM secara pre-install. Kristian Tear juga mengatakan bahwa produsen yang berminat tersebut bukan Apple dan Samsung. Apple sendiri telah memiliki iMessage dan Samsung telah memiliki ChatOn.

Sepertiyang dilansir dari GSM Arena (06/06/2013), meski di Indonesia BlackBerry Messenger atau BBM masih sangat populer, tetapi secara global popularitas BBM semakin menurun. Pengguna BBM diperkirakan mencapai 51-60 juta orang dengan penggunaan selama 90 menit setiap hari.

Kabarnya, rilis pertama BBM untuk Android dan iPhone tak akan mendapat fitur penuh dari aplikasi BBM seperti pada perangkat BlackBerry. Rilis pertama BBM untuk Android dan iOS kabarnya hanya menyertakan fitur chat, multi-user chat, Groups, dan voice note. Sedangkan layanan BBM voice, video call, screen sharing, dan fitur lainnya akan hadir belakangan.

Penasaran? Mari kita tunggu kehadiran aplikasi BBM di Android dan Apple iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda