Scroll to Top

Lylon, Tablet Windows 8.1 Pertama dengan Layar 7 Inci

By Ditya / Published on Friday, 07 Jun 2013
Lylon
Tablet Inventec Lylon

Setelah Acer merilis tablet Iconia W3 sebagai tablet Windows 8 pertama dengan sistem operasi Windows 8, kini Inventec memperkenalkan Lylon sebagai tablet dengan sistem operasi Windows 8.1 dengan layar berukuran 7 inci pertama di dunia. Hal ini sejalan dengan pernytaan Microsoft yang berniat untuk menghadirkan tablet Windows 8 dengan layar berukuran kecil.

Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini tablet dengan layar 7 inci adalah tablet paling populer saat ini. Beberapa produk tablet berbasis Android dengan layar 7 inci yang cukup populer adalah Google Nexus 7, Amazon Kindle Fire, dan banyak produsen yang menghadirkan tablet dengan layar berukuran kecil.

Popularitas tablet dengan layar berukuran kecil ini membuat Microsoft tertarik untuk menghadirkan tablet berlayar kecil dengan basis sistem operasi Windows 8 besutannya. Hal ini diawali oleh hadirnya tablet Acer Iconia W3 dan Inventec Lylon.

Tablet Lylon besutan Inventec ini mengusung layar touchscreen berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switching), setara dengan spesifikasi layar tablet Nexus 7 besutan Asus dan Google. Tablet yang hadir di ajang Computex 2013 ini menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft yang belum dirilis, yakni Windows 8.1.

Sektor dapur pacu, Inventec membekali tablet Lylon ini dengan prosesor Intel Atom generasi Bay Trail-M yang mengusung prosesor quad-core dengan kecepatan 1,66GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Pengolah grafis tablet Lylon ini dipastikan menggunakan solusi grafis dari Intel.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (06/06/2013), tablet Lylon ini dibekali oleh Inventec dengan memori internal sebesar 64GB atau 128GB dan tersedia slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Microsoft menegaskan bahwa pihaknya akan menghadirkan versi gratis dari Office 2013 untuk tablet dengan layar kecil seperti Lylon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda