Scroll to Top

Piala Konfederasi: Nacho Monreal dan Spanyol Mulai Tebar Ancaman

By Naqib Najah / Published on Friday, 07 Jun 2013

Piala Konfederasi 2013 akan berlangsung pertengahan Juni mendatang. Menyambut kompetisi antar benua ini, Nacho Monreal menebar ambisi negaranya. Ia menegaskan, Spanyol adalah negara yang dihuni oleh pemain yang haus akan gelar. Tidak menutup kemungkinan, Piala Konfederasi akan menjadi raihan trofi negeri Matador selanjutnya.

Nacho Monreal, Bek kiri Spanyol yang juga bermain untuk Arsenal membocorkan kekuatan timnya saat ini. Mengevaluasi hasil latihan yang dilakukan di Miami, ia meyakini Spanyol mempunyak kans yang sangat kuat menjadi juara.

“Selama sesi latihan kedua yang telah kami lakukan di Miami, jelas tim ini terdiri dari orang-orang yang tidak akan pernah bosan untuk menang,” buka Monreal mengenai kondisi timnya.

“Secara fisik kami sangat baik dan perubahan iklim [pelatihan di Amerika Serikat] tidak mempengaruhi kami.”

Apakah pendapat Monreal senada dengan pemain Spanyol lainnya? David Silva, gelandang Manchester City memilih melihat kekuatan lawan dalam turnamen nanti. Di mata Silva, Spanyol mempunyai saingan berat dalam ajang tersebut. Siapa saja?

“Spanyol menjadi tim favorit, tapi Italia dan Brasil adalah dua tim besar yang juga akan berbicara di sana,” tegas Silva.

Spanyol akan memulai laga perdananya dengan bertemu Uruguay pada tanggal 16 Juni mendatang. Uruguay sendiri akan menjadi batu sandungan pertama bagi Nacho Monreal dkk.

Spanyol berada di Grup B dengan komposisi negara: Spanyol, Uruguay, Tahiti dan Nigeria. Sementara di Grup A, ada nama Italia, Brazil, Jepang dan Meksiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda