Scroll to Top

Facebook Izinkan Pengguna Edit Status yang Telah Diposting

By Ibnu Azis / Published on Friday, 07 Jun 2013

FB Status Edit

Melalui serangkaian uji coba, diyakini Facebook bakal mengizinkan pengguna untuk mengedit status yang telah diposting. Menurut laman All Facebook, jejaring sosial populer tersebut telah mengonfirmasi testing fitur baru ini.

Sebelumnya Facebook telah mengizinkan pengguna untuk mengedit komentar. Opsinya muncul di sisi kanan kotak komentar dengan dua pilihan; edit dan hapus. Sebelumnya Facebook tak izinkan pengguna menyunting komentar yang telah ditulis.

Nick Schrock, salah satu pengguna Facebook di sebuah status-nya ada hal yang tak biasa. Situs All Facebook dalam temuannya mendapati jika status karyawan Facebook itu telah diedit sebelumnya.

Untuk memastikannya, situs ini kemudian menghubungi Facebook dan meminta konfirmasi. Dan ternyata memang jejaring sosial ini sedang mengujicoba fitur baru.

“Kami bisa mengonfirmasi jika sedang lakukan serangkaikan uji coba itu, namun tak bisa berikan detail informasi,” ujar Facebook.

Jika memang fitur ini akan dirilis oleh Facebook, ada dua hal yang berimplikasi pada pengguna. Pertama, pengguna kian leluasa dan lebih interaktif lagi dengan dimanjakan oleh fitur-fitur inovatif Facebook. Setelah komentar kini status bisa pula diedit. Dampaknya, interaksi di Facebook bisa semakin lebih luas.

Kedua, fitur ini bisa meminimalisir penghapusan status yang tak sesuai. Sebelumnya jika pengguna kebetulan salah menulis status terkait informasi, mereka akan menghapusnya. Dengan fitur ini maka tak perlu di-delete, cukup diedit saja.

Sayangnya entah kapan fitur ini akan digulirkan. Nick Schrock sendiri adalah pegawai Facebook. Umumnya memang fitur yang sedang diujicobakan digulirkan di kalangan internal. Jadi kita harus menunggu untuk menikmati fitur baru Facebook ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda