Scroll to Top

Charice Pempengco Bintang Glee Mengaku Lesbian

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 07 Jun 2013

Charice Pempengco Bintang Glee Mengaku Lesbian

Charice Pempengco, penyanyi terkenal asal Filipina yang juga bintang serial Glee, mengaku dirinya lesbian. Charice membuka tabir rahasia ini dalam wawancara di acara The Buzz pada Minggu, 2 Juni 2013 lalu.

Charice yang berusia 21 tahun memang belakangan disorot karena dandanannya lebih maskulin. Padahal, biasanya pemeran Sunshine Corazon ini tampil feminin dan manis layaknya remaja perempuan biasanya.

Lalu, terkuaklah orientasi seksual Charice ketika pembawa acara The buzz, Boy Abunda bertanya, “Saya percaya bahwa orientasis seksual dan identitas gender tidak berpengaruh apa-apa. Namun, saya mesti tetap bertanya. Sederhana saja, Charice, apakah kau lesbian?”

Perempuan kelahiran 10 Mei 1992 kemudian berkata, “Aku punya kesempatan untuk membuka semua ini secara internasional. Tapi, kuputuskan untuk menjawab di acara ini karena aku memiliki rasa terima kasih yang dalam untuk orang Filipina. Karena, aku ingin pengungkapan ini untuk mereka, agar mereka mempelajari apa dan siapa aku ini. Ya, aku memang lesbian.”

Charice sempat mengucapkan frasa ‘utang na loob’ yang bisa diartikan sebagai bagian permintaan maaf. Kemudian menambahkan, “Aku tak merasa ada masalah dengan kenyataan tersebut. Karena, bagiku memang itu bukan masalah. Kini, aku ingin memohon maaf kepada orang-orang yang belum memahami keadaanku ini.”

Keterbukaan Charice ini mendapatkan dukungan penuh. Meskipun kini sang ibu dan nenek hubungannya renggang dengan Charice, bukan berarti mereka tidak menghargai keputusannya. Ibu Charice menuturkan, “Saya menghargai apa yang ingin ia katakan ke depan publik. Karena di sanalah tempat ia akan bahagia dan bebas; yang mungkin tak ditemuinya di keluarga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda