Scroll to Top

Mario Balotelli Kejar Catatan Gol Terbanyak Timnas Italia

By Naqib Najah / Published on Friday, 07 Jun 2013

Mario Balotelli memendam mimpi pribadi di timnas Italia. Striker AC Milan ini sedang berburu gol sebanyak-banyaknya sehingga namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Gli Azzurri.

Sampai saat ini, pencetak gol terbanyak Italia masih dipegang oleh Gigi Riva. Riva yang menghabiskan banyak musim bersama Cagliari sukses mencetak 35 gol untuk Italia sepanjang karirnya bersama timnas dari tahun 1965-1974. Mario Balotelli yang masih berusia 22 tahun menatap masa depannya dengan menargetkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Italia.

Untuk menyamai prestasi Riva, Balotelli masih butuh 27 gol lagi. Eks striker Manchester City ini baru mengumpulkan delapan gol dari 20 penampilan bersama negaranya.

“Saya pasti mencoba untuk menyalip penghitungan itu,” buka Balotelli mengenai. Akan tetapi ia sadar betapa sulitnya menyamai raihan Riva. Akunya, “Akan sangat sulit bagi saya untuk melakukannya.”

Mario Balotelli berkesempatan menambah pundi-pundi golnya saat Italia bertemu Republik Ceko, Sabtu (8/6/13) dini hari. “Si Bengal” menyongsong laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 itu dengan kondisi yang sangat fit. Ia siap tampil maksimal bersama rekan-rekan lainnya.

“Saya dalam kondisi yang baik,” tambahnya.

Mengenai pujian beberapa orang yang menganggapnya sebagai sosok sentral di skuad Cesare Prandelli, pemain yang sempat terkena lemparan rasis akhir kompetisi kemarin itu memilih untuk merunduk.

“Apakah saya seorang pemimpin? Kami semua adalah pemimpin di sini. Semua orang butuh bantuan yang lain untuk memenangkan pertandingan.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda