Scroll to Top

Bursa Transfer MU: Guillermo Varela Merapat ke Old Trafford

By Wan Faizal / Published on Saturday, 08 Jun 2013

Guillermo Varela

Setelah Wilfried Zaha, Manchester United kini telah resmi mendapatkan satu pemain baru lagi bernama Guillermo Varela. Bek berusia 20 tahun asal Uruguay ini didatangkan The Red Devils dari Club Atletico Penarol dengan harga yang tidak disebutkan secara resmi oleh pihak MU. Namun disinyalir, harga transfer Varela berkisar di angka 1,5 juta pounds.

“Manchester United dengan senang memberitahukan bahwa telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak bek berusia 20 tahun Guillermo Varela dari klub Uruguay, Club Atletico Penarol, dengan harga yang dirahasiakan,” sebut pernyataan di situs resmi United.

Lalu, siapa itu Varela?

Pemain kelahiran 24 Maret 1993 ini berposisi sebagai fullback. Ia adalah produk dari akademi Penarol dan mampu melakukan debut di tim senior pada 5 Juni 2011 saat melawan Racing Club de Montevideo di Primera Division Uruguay.

Varela saat ini tergabung dengan skuad Uruguay U-20 yang akan melakoni Piala Dunia U-20 di Turki pertengahan bulan ini. Bisa diartikan bahwa pemain bernama lengkap Guillermo Varela Olivera itu baru akan bergabung ke Old Trafford setelah turnamen usai.

Varela sendiri direkrut setelah ia menampilkan performa yang memuaskan saat menjalani trial di Old Trafford beberapa waktu lalu. Kedatangannya tentu akan menambah segar barisan belakang yang semakin banyak dihuni pemain muda macam Phil Jones, Chris Smalling, Rafael, maupun Alex Buttner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda