Scroll to Top

Athletic Bilbao: Marcelo Bielsa Pergi, Ernesto Valverde Belum Pasti Datang

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 08 Jun 2013

Athletic Bilbao: Marcelo Bielsa Pergi, Ernesto Valverde Belum Pasti Datang

Athletic Bilbao, melalui presiden mereka, Jose Urrutia memastikan tidak akan memperpanjang kontrak Marcelo Bielsa yang habis akhir musim ini. Namun, belum ada kepastian siapa pengganti sang pelatih. Meski, eks pelatih Valencia, Ernesto Valverde menjadi kandidat utama.

Dalam konferensi pers yang digelar pada Jumat, 7 Juni 2013 kemarin, presiden Jose Urrutia menyebutkan keputusan pihaknya mempersilakan Marcelo Bielsa adalah keputusan seluruh petinggi Athletic. Keputusan tidak melanjutkan kerjasama dengan pelatih asal Argentina itu sudah diambil sejak Kamis atau sehari sebelumnya.

Urrutia juga menandaskan, pihaknya akan segera menunjuk pelatih Athletic Bilbao musim depan. Dan hal itu akan diumumkan via konferensi pers pula. Namun, hingga saat ini belum ada titik terang siapa yang akan ditunjuk menangani klub yang musim depan akan punya markas baru bernama San Mames Barria.

Meskipun demikian, nama Ernesto Valverde, pelatih yang membawa Valencia bangkit di putaran kedua musim ini, menjadi kandidat utama. Valverde memiliki sejarah apik bersama Athletic. Ia pernah bermain selama enam musim untuk klub penguasa tradisional La Liga tersebut. Di Athletic pula Valverde meretas karier kepelatihan.

Sementara itu, selama ditangani Marcelo Bielsa, Athletic menyuguhkan permainan yang menjanjikan. Keberanian singa-singa San Mames memuaskan banyak kalangan kala berlaga di lapangan. Sayang, penampilan mereka fluktuatif. Sering tampil bagus menghadapi tim elite, Athletic mudah jatuh kala menghadapi tim yang lebih rendah daripada mereka. Posisi Los Leones sendiri, musim ini cuma berada di papan tengah klasemen sementara. Jauh dari hingar bingar musim lalu yang berhasil finish di final Europa League dan Copa del Rey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda