Scroll to Top

Real Madrid: Carlo Ancelotti Siap Tinggalkan PSG Demi Los Blancos

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 08 Jun 2013

Real Madrid Carlo Ancelotti Siap Tinggalkan PSG Demi Los Blancos

Carlo Ancelotti, seperti dituturkan oleh L’Equipe, sudah menyatakan bahwa dirinya akan pergi dari PSG pada musim panas ini. Real Madrid akan menjadi perantauan terbaru pelatih Italia ini. Namun, PSG berharap pemutusan kontrak Don Carlo dapat menghasilkan setidaknya kompensasi 4 juta Euro dari Real Madrid.

Carlo Ancelotti menyadari ini adalah kesempatan terakhirnya bergabung ke Los Blancos. Ia telah membuang peluang pada tahun 2009. Artinya, jika bujukan Florentino Perez kembali mentah, mustahil Don Carlo akan benar-benar pernah melatih Real Madrid sepanjang kariernya.

Masalahnya, PSG tidak ingin semuanya berjalan percuma bagi mereka. Dituturkan L’Equipe, klub yang baru saja menggondol gelar terbaik di Liga Prancis ini belum menemukan siapa yang akan menjabat pelatih andai Ancelotti pergi. Pasalnya, kontrak yang akan diberikan untuk manajer pengganti Don Carlo, hanya berlangsung setahun. Sebelum —konon– Arsene Wenger datang pada tahun 2014 mendatang.

Dengan ngototnya Ancelotti pindah ke Real Madrid, PSG tidak memiliki pilihan kecuali mengizinkan sang pelatih hengkang. Tapi, klub Paris tidak ingin terlihat kalah dalam bursa transfer. Mereka ingin penyelesaian yang sama-sama menguntungkan. Artinya mantan pelatih AC Milan pergi, tapi PSG mendapatkan kompensasi sebesar 4 juta Euro atas kejadian ini.

Tentu bukan masalah uangnya. Dengan kekayaan QIA, jumlah tersebut tidak ada artinya sama sekali. Namun, mereka ingin PSG tidak jatuh martabatnya begitu saja. Klub tidak mau seakan-akan mudah saja dimanfaatkan oleh Carlo Ancelotti dan Real Madrid. Maka, kompensasi tersebut haruslah diumumkan ke depan publik untuk menjaga nama PSG.

Pada akhirnya, kesimpulan yang disampaikan oleh L’Equipe dan AS, saat ini QIA tengah terluka oleh dua keputusan ‘bebal’ Ancelotti, yang tidak ingin melanjutkan kerja di Paris, dan tidak ingin mengubah keputusan entah dengan apa pun. Maka, meski pada akhirnya Ancelotti benar-benar pindah ke Real Madrid, barangkali waktunya akan lebih lama daripada yang dibayangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda