Scroll to Top

Gianluigi Buffon: Mario Balotelli Hanya Sial Kena Kartu Merah

By Wan Faizal / Published on Saturday, 08 Jun 2013

red card balo

Striker Timnas Italia, Mario Balotelli, kembali berbuat ulah dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B Zona Eropa antara Republik Ceko vs Italia di Generali Arena, Prague, Sabtu (8/6/2013) dini hari WIB. Namun bagi kapten sekaligus kiper Italia, Gianluigi Buffon, Balo dianggap hanya sedang sial sampai menerima kartu kuning kedua yang tidak seharusnya diterima pemain AC Milan itu.

Balo mendapatkan kartu kuning pertama di menit 68 saat melakukan tekel telat pada Michal Kadlec. Empat menit kemudian, ia melanggar Gebre Selassie dalam duel udara dan memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah.

Reaksi Balo setelahnya pun sangat emosional. Ia kedapatan sangat frustrasi yang ia tunjukkan dengan menendang dan memukul dinding di lorong menuju ruang ganti.

Balotelli-Italia

“Ia jelas merasa sangat kecewa ketika kami menengoknya di ruang ganti. Tapi saya pikir itu bukan suatu masalah. Ia menerima dua kartu kuning yang bisa menimpa siapa saja. Mario selalu melangkah ke lapangan dan memberikan segalanya,” bela Buffon.

“Mario hanya tidak beruntung. Itu tadi adalah duel udara yang biasa terjadi dalam pertandingan dan saya pikir kartu kuning dari wasit terlalu keras, terutama karena Mario juga baru saja menerima kartu kuning pertama beberapa saat sebelumnya.”

“Apa yang dilakukan Mario memang sebuah pelanggaran. Namun wasit terlalu berlebihan sampai memberinya kartu kuning. Reaksi kemarahannya hanya karena ia kecewa, tak lebih dari itu.”

Kartu merah tersebut praktis akan memaksa Cesare Prandelli mencari tenaga lain guna menggantikan Balo. Untungnya, Italia punya jadwal sisa yang relatif bersahabat di babak kualifikasi ini.

Sisa empat pertandingan masih dimiliki Gli Azzurri dengan tiga diantaranya di mainkan di kandang sendiri lawan Bulgaria, Ceko, dan Armenia. Sedang satu partai away akan dilakukan di markas Denmark. Sementara dalam waktu dekat ini, Italia akan berlaga di Piala Konfederasi 2013 di Brazil yang akan dimulai pada 15 Juni mendatang.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=hF36gH3GByE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda