Scroll to Top

Argentina vs Kolombia 0-0: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONMEBOL

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 08 Jun 2013

Argentina vs Kolombia 1

Meski Lionel Messi hadir selama setengah jam lebih, hasil pertandingan Argentina vs Kolombia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL tetap berakhir dengan skor 0-0. Bermain pada Sabtu, 8 Juni 2013, kedua tim sama-sama kehilangan satu pemain akibat kartu merah: Gonzalo Higuain dan Cristian Zapata. Hasil pertandingan ini masih menjadikan Argentina sebagai pemuncak klasemen zona CONMEBOL.

Argentina menurunkan starting line-up yang minus Lionel Messi dalam laga kali ini. Posisinya digantikan oleh Walter Montillo. Kemenangan di pertandingan ini akan membuat perjalanan Argentina menuju Brazil 2014 akan lebih mudah lagi. Sebaliknya, Kolombia menurunkan duo AS Monaco, Radamel Falcao dan James Rodriguez sejak menit pertama.

Kedua tim saling bergantian menyerang. Kolombia memiliki peluang ketika tembakan Jamez Rodriguez masih tepat mengarah pada pelukan Sergio Romero.Menit 14, tandukan Radamel Falcao menjauh dari orbit ketika menerima upan silang cantik dari Camilo Zuniga. Sementara, Sergio Aguero harus berhadapan dengan David Ospina yang berani untuk keluar dari sarang, mengejar dan membatasi segala yang mungkin memasukkan bola ke gawangnya.

Lalu terjadilah insiden di menit 26. Gonzalo Higuian yang bertabrakan dengan Ospina, memilih menghajarkan kaki kepada sang kiper. Cristian Zapata yang terbakar emosi menyepak El Pipita layaknya ia bola saja. Hasilnya jelas, dua lelaki ini lebih cocok untuk duduk di ruang ganti menyesali perbuatan bodoh mereka. Kartu merah dan masing-masing tim berlaga dengan 10 pemain saja.

Argentina vs Kolombia 2

Sejak kejadian tersebut, Argentina dan Kolombia seperti tidak tahu apa yang mesti dikerjakan di lapangan. Mereka lebih suka menghabiskan waktu untuk menuju babak kedua, atau mengejar keajaiban.

Argentina yang ingin menghibur publik sendiri, akhirnya menurunkan Lionel Messi ketika laga bersisa 32 menit. Namun, kehadiran Si Nomor 10 belum mampu mengubah jalannya pertandingan. Meski, tim tango tampak lebih hidup berkat pemain terbaik dunia empat kali berturut-turut ini.

Sejatinya Sergio Aguero bisa mencetak 2 gol dalam laga kali ini. Semuanya dianulir wasit karena off side. Yang sedikit ambigu adalah yang terjadi di menit 73. Para pemain tim tango mengerubungi asisten wasit, tapi keputusan sudah ditetapkan.

Hingga pertandingan berakhir skor tak berubah. 0-0, dan baik Argentina maupun Kolombia harus menunda nafsu berangkat ke Brazil 2014.

Argentina: Romero, Zabaleta, Garay, Fernandez, Rojo, Biglia, Mascherano, Montillo (Lionel Messi ’58), Di Maria. Higuain, Aguero (Ezequiel Lavezzi ’81)

Kolombia: Ospina, Zuniga, Zapata, Yepes, Armero, Sanche, Aguilar (Mejia ’60), Aldo, James Rodriguez (Cuadrado ’34), Falcao, Jackson Martinez (Perea ’46)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda