Xperia ZU
Sony Xperia ZU

Setelah kemarin dikabarkan akan diperkenalkan pada 25 Juni mendatang, kini bocoran foto Xperia ZU atau phablet Sony Togari ini beredar di internet. Foto phablet Xperia ZU ini diunggah oleh pengguna @latter21 dan menampilkan sosok phablet Xperia ZU bersama seekor kucing.

Berdasarkan foto Xperia ZU yang beredar tersebut, terlihat bahwa phablet tersebut masih mengusung garis desain khas produk Sony, yakni mengusung bentuk kotak dengan sudut yang tegas. Tak hanya itu, Xperia ZU di foto tersebut terlihat cukup tipis, kabarnya tebal phablet pertama Sony ini hanya 6,5mm saja.

Phablet Xperia ZU besutan Sony ini mengusung layar yang berukuran cukup besar, yakni 6,44 inci. Layar phablet berukuran besar ini kemungkinan besar akan mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Phablet Xperia ZU ini dikabarkan akan datang dengan aksesoris stylus pen seperti jajaran produk Galaxy Note.

Tak hanya itu, Sony dikabarkan membenamkan teknologi Triluminos pada layar Xperia ZU yang dipadukan dengan teknologi X-Reality Engine yang merupakan generasi penerus Bravia Engine 2. Seperti yang kita ketahui, teknologi Triluminos ini telah digunakan oleh Sony untuk jajaran produk TV dan Notebooknya.

Sony membekali kamera Xperia ZU dengan resolusi 8 megapiksel saja, padahal jajaran produk Xperia kelas atas terbaru telah mengusung kamera 13 megapiksel. Selain itu, Sony Xperia ZU ini akan memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP58.

Sektor dapur pacu, Sony dikabarkan membekali Xperia ZU Togari ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan grafis Adreno 330 dan didukung memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang dihasilkan oleh phablet Xperia ZU ini jelas sangat powerfull.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (07/06/2013), phablet Xperia ZU ini akan menjadi produk yang tangguh karena memiliki kinerja tinggi, kemampuan tahan air dan debu, serta ukuran layar yang lega. Jika harga yang ditawarkan kompetitif, maka Xperia ZU ini akan menjadi sebuah produk yang sulit ditandingi.