Scroll to Top

Duo Persib Melempem di Laga Timnas Indonesia Vs Belanda

By Aditya / Published on Saturday, 08 Jun 2013

timnas indonesia belanda tony sucipto

Dua pemain Persib Bandung yang diturunkan sebagai starter saat Timnas Indonesia menghadapi Belanda tampil melempem. Berbeda dengan ketika membela Persib, Sergio van Dijk dan Tony Sucipto tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya dengan jersey Timnas Indonesia. Alhasil, Timnas Indonesia dibekuk Belanda dengan skor 0-3.

Di laga ujicoba yang digelar semalam di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Belanda tampil sangat dominan dan menguasai permainan. Kendati Timnas Indonesia masih bisa  menahan imbang tim Oranje hingga jeda babak pertama, namun di babak kedua Belanda menjebol gawang Kurnia Meiga sebanyak 3 kali.

Tony Sucipto yang mengawal sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia, beberapa kali mampu diterobos oleh pemain Belanda. Akibatnya, lini yang dijaga bek Persib Bandung itu menjadi salah satu titik lemah Indonesia yang berbuah gol bagi Belanda.

Setali tiga uang dengan rekannya di Persib, Sergio van Dijk yang beroperasi di lini depan Timnas Indonesia praktis tak berkutik. Kurangnya suplai bola dari lini tengah maupun sayap membuat aksi bomber subur Persib Bandung itu nyaris tidak pernah mengancam gawang Belanda.

Sergio van Dijk pun mengungkapkan penyesalannya karena tidak bisa mempersembahkan gol bagi Indonesia. Namun, ia juga menilai permainan Timnas Indonesia sudah cukup baik karena tim yang dihadapi adalah raksasa dunia sekelas Belanda.

“Saya sangat menyesal tidak bisa mencetak gol. Tapi, tadi pertahanan kami cukup baik,” kata Sergio van Dijk.

“Deg-degan bisa bermain dengan pemain-pemain kelas dunia. Tapi, kami punya karakter permainan yang bagus, organisasi permainan yang bagus, dan disiplin yang sangat baik,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda