Lenovo MIIX 10
Lenovo MIIX 10

Tak hanya Acer dan Asus saja yang tertarik untuk menghadirkan tablet dengan sistem operasi Windows 8, Lenovo pun tak mau kalah dengan menghadirkan tablet serupa. Produsen asal China ini memamerkan tablet Lenovo MIIX 10 dan MIIX 8 yang mengusung sistem operasi Windows 8.1.

Tablet Lenovo MIIX 10 mengusung layar berukuran 10 inci touchscreen dengan resolusi 1366 x 768 piksel dengan menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang mampi memaksimalkan sudut pandang layar yang luas. Tablet MIIX 10 besutan Lenovo ini kabarnya akan meluncur ke pasar dalam beberapa minggu ke depan.

Sektor dapur pacu, tablet Lenovo MIIX 10 ini tak terlalu powerfull dengan mengandalkan prosesor Intel Atom Z2760 yang merupakan generasi Clover Trail dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Tablet MIIX 10 dibekali memori internal berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 64GB.

Saat ini, tablet Lenovo MIIX 10 ini masih menggunakan sistem operasi Windows 8, tetapi akan segera di-upgrade setelah sistem operasi Windows 8.1 dirilis.  Konektivitas tablet MIIX 10 ini juga cukup lengkap, yakni tersedia WiFi, card reader, microHDMI dan tentu saja port USB.

Lenovo MIIX 8
Lenovo MIIX 8

Lenovo juga membekali tablet MIIX 10 dengan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Tablet MIIX 10 ini akan datang dengan tambahan keyboard yang bersifat opsional. Harga yang ditawarkan oleh tablet Lenovo MIIX 10 ini adalah US $600 atau sekitar Rp 5,8 jutaan.

Tak hanya itu, Lenovo juga memamerkan tablet MIIX 8 yang mengusung layar berukuran 8 inci. Tablet MIIX 8 ini terlihat lebih premium karena menggunakan casing berbahan aluminium. Sayangnya, spesifikasi tablet Lenovo MIIX 8 masih belum diketahui.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (07/06/2013), kehadiran tablet seri MIIX dari Lenovo ini akan turut meramaikan persaingan tablet berbasis sistem operasi Windows 8.