Scroll to Top

Inilah Alasan Wanita Bertahan dengan Pasangannya yang Berselingkuh

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 08 Jun 2013

pasangan

Diselingkuhi itu tidak enak. Selain perasaan teriris, juga mengancam kehidupan rumah tangga menuju ke arah perceraian. Namun, ada pula wanita yang mereka memilih untuk tetap melanjutkan hidup bersama suami yang menyelingkuhinya. Dikutip dari Lifescript, berikut ini beberapa alasan yang mendorong wanita bertahan dengan pernikahan sekalipun suami telah mendua:

  1. Dia tidak ingin sendirian. Sebagian wanita menetapkan pilihan ini lantaran masih sangat cinta dan memerlukan perhatian dari pria yang telah menyelingkuhinya. Dia masih takut jika harus berganti pasangan.
  2. Khawatir dengan kondisi keuangan. Terutama pada wanita yang tidak memiliki penghasilan, keberadaan pasangan pria memberikan arti penting dalam pemenuhan kebutuhan hidup. Mereka rela pasangannya bersama wanita lain agar kebutuhan hidupnya tetap tercukupi.
  3. Wanita menyadari bahwa pasangannya tidak sempurna dalam mencintai. Wanita berpikir mungkin tidak mudah bagi pria hidup hanya mencintai dirinya. Pasalnya, pria memang lebih mudah takluk pada wanita. Selama pasangannya masih mampu memberikan perhatian padanya, wanita ini tidak keberatan dimadu.
  4. Ada wanita yang takut kehilangan status yang melekat padanya karena jabatan suami. Misalnya, istri seorang gubernur akan mendapat julukan istri gubernur dan dia lebih dihormati dibanding wanita biasa. Sebagian wanita memilih mempertahankan suaminya yang selingkuh karena alasan demikian.
  5. Wanita takut kehilangan teman. Ada sebagian wanita yang memiliki kecenderungan lebih akrab dengan sesamanya yang memiliki status bersuami. Jika wanita sering berinteraksi dengan komunitas seperti itu, maka perceraian bisa menjadi bumerang yang menyingkirkannya dari lingkaran sosial eksklusif tersebut.
  6. Keluarga wanita menentang perceraian. Kadang wanita telah mantap memutuskan cerai dari suami yang berselingkuh, namun pihak keluarga tidak setuju. Mungkin dengan alasan kebaikan anak, atau rumah tangga harus diselamatkan. Walhasil, wanita tersebut juga akhirnya menurut kemauan keluarga.
  7. Wanita menganggap perselingkuhan akan membuat rumah tangganya semakin kuat. Ini bisa saja terjadi ketika suaminya sadar bahwa perselingkuhannya telah membawa banyak duka dalam rumah tangga. Istri lalu memaafkan suami dan akhirnya mereka merajut lembaran baru dalam berumah tangga.
  8. Dia memiliki agenda tersembunyi untuk suami yang berselingkuh. Jadi, bukan berarti wanita diam saja. Bisa saja di balik diamnya wanita ini telah menyiapkan kejutan bagi suami. Kejutan ini dapat berupa suatu hal yang akan menyadarkan suami agar tidak selingkuh lagi, atau kejutan buruk yang berakhir dengan perceraian.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda