Scroll to Top

FB SBY Murni untuk Komunikasi, Tak Terkait Pemilu 2014

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 08 Jun 2013

SBY

FB SBY belum resmi diluncurkan banyak pertanyaan yang muncul di ranah publik. Salah satunya terkait dengan geliat politik. Julian Aldrin Pasha menegaskan jika Facebook presiden hanya untuk komunikasi tak ada kaitannya dengan Pemilu 2014.

Pertanyaan itu wajar sebab moment yang ada memang sangat dekat dengan tahun pemilu. 2014, bangsa Indonesia akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mendadak eksis di media sosial, memunculkan asumsi tersebut.

Juru bicara presiden berujar jika tak ada kaitannya dengan pemilu. Presiden, katanya, pun juga tak memungkinkan nyalon lagi. Sehingga, tak ada hubungannya dengan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Lantas apa sesungguhnya alasan SBY merambah ke ranah Facebook? Julian menjelaskan jika presiden ingin lebih dekat dengan rakyat. Menurutnya, Facebook miliki kelebihan yang tidak dipunyai Twitter. Presiden, sebutnya, harus miliki akun FB. Segala sesuatunya kini tengah dipersiapkan.

Dalam pada itu pula tidak semua masyarakat miliki akun Twitter. Asumsinya memang benar sebab jumlah pengguna Indonesia di Facebook lebih banyak daripada Twitter. Pun juga, masyarakat lebih aktif di FB dibanding Twitter.

Satu hal yang membuat rakyat penasaran, mengapa SBY baru membuat akun-akun media sosial sekarang? Mengapa pula tidak dari dulu sebelum menjabat sebagai presiden atau setelah terpilih kembali.

Julian mengatakan jika tak ada persoalan khusus terkait waktu. Menurutnya ini hanya soal timing. Dan sekarang adalah waktu yang tepat bagi presiden untuk membuat akun-akun media sosial. Demikian seperti diwartakan Detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda