Scroll to Top

Pepe Reina ‘Dukung’ Luis Suarez Tinggalkan Liverpool

By Wan Faizal / Published on Saturday, 08 Jun 2013

Luis-Suarez

Akhir-akhir ini, kubu Liverpool sedang direpotkan dengan keinginan Luis Suarez untuk pergi meninggalkan Stadion Anfield. Kehilangan Suarez jelas akan mengurangi kekuatan Liverpool musim depan. Apalagi musim lalu Suarez mampu mengemas 23 gol di liga. Akan tetapi bagi Pepe Reina, keputusan Suarez untuk pindah bisa dimaklumi dan ia tak akan mempermasalahkan jika akhirnya Suarez pergi.

Pers merupakan musuh utama Suarez dalam menjalani karier sepakbola di Inggris. Tidak sekali atau dua kali pers selalu menyudutkan Suarez dengan terus membahas tindakan kontroversialnya dibanding membicarakan kemampuannya bermain sepakbola. Beberapa waktu lalu, Suarez sudah mengeluhkan mengenai hal tersebut.

Apalagi ditambah musim depan Liverpool tidak bermain di bermain di turnamen Eropa akan membuat striker Uruguay itu semakin tak nyaman melanjutkan karier bersama The Reds.

“Kita semua sudah melihat bahwa media telah menyulitkan Luis dan keluarganya. Sejujurnya, saya ingin ia bertahan di Liverpool. Tapi jika ia memang ingin pergi ke klub yang lebih besar, saya bisa memakluminya,” ujar kiper utama Liverpool itu.

“Klub yang lebih besar itu bukan saya maksudkan klub yang besar secara nama saat ini. Tapi klub yang bisa bersaing meraih gelar juara, bermain di Liga Champions dan beradu dengan klub-klub terbaik lainnya.”

“Memang sangat sulit bagi Luis untuk tetap kuat dan bisa tetap nyaman bermain disini karena perlakuan media. Seperti yang sudah saya katakan, saya ingin ia bertahan lama disini. Tapi jika ada tawaran menarik datang untuk kebaikan bersama, mungkin ia akan pergi.”

Reina sendiri sebenarnya juga tak lepas dari bidikan klub lain. Sudah lama ia diisukan akan kembali ke Barcelona dan menggantikan Victor Valdes. Tapi, Reina memberi jaminan bahwa ia masih ingin memperkuat Liverpool saat ini.

“Spekulasi itu tidak akan mempengaruhi saya. Pikiran saya 100 persen ada di Liverpool. kabar-kabar itu memang sesuatu yang tidak bisa kita kontrol. Namun saya bisa memberikan jaminan bahwa masa depan saya ada di Liverpool saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda