Scroll to Top

Timnas Indonesia: Meiga Tahan Tendangan Persie, Van Gaal Pun Memuji

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 08 Jun 2013

Penampilan Kurnia Meiga mengawal gawang Timnas Indonesia, ternyata banyak menuai pujian dari berbagai pihak. Selain dari pencinta sepakbola nasional, pelatih Belanda Louis van Gaal juga tidak ketinggalan memuji kiper Arema tersebut.

Van Gaal memuji penampilan gemilang Kurnia Meiga yang tampil luar biasa dan memiliki talenta untuk menjadi kiper yang bagus.

“Dia bermain bagus, saya suka. Penempatan posisi dan gaya bermainnya menunjukan dia memiliki talenta” ungkap van Gaal dalam jumpa pers setelah pertandingan, Jumat (7/6/13).

Sementara itu mengenai permainan tim Indonesia, van Gaal mengakui jika Skuad Garuda memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Hal tersebut menurut van Gaal tidak terlepas dari dukungan suporter tim Garuda dan cuaca Indonesia yang membuat De Oranje tidak nyaman.

“Saya juga suka permainan Indonesia, mereka bermain secara tim. Pertahanan mereka bagus dan memberikan perlawanan yang menyulitkan kami. Hal itu didukung dengan cuaca yang bagi kami sangat tidak bersahabat dan dukungan suporter yang hebat” pungkas Van Gaal.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, Kurnia Meiga mengaku bangga bisa memberikan penampilan yang terbaik.

Apalagi dirinya juga mampu menahan tembakan bomber Belanda, Robin van Persie beberapa kali dalam laga tersebut.

“Aku cukup senang dan bangga sekali bisa menahan tendangan Van Persie” ungkap Kurnia Meiga setelah pertandingan.

Gawang Indonesia memang bobol tiga kali lewat dua gol Siem de Jong dan sebuah tembakan keras Arjen Robben.

Namun gol itu terjadi di babak kedua, sedangkan di babak pertama Meiga sukses menahan beberapa peluang emas Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda