Scroll to Top

Liga Spanyol: Villarreal Susul Elche Promosi ke Primera Division

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 09 Jun 2013

Liga Spanyol Villarreal Susul Elche Promosi ke Primera Division

Villarreal tidak perlu berlama-lama berada di Segunda Division. Musim lalu terdegradasi dari Primera Division, kini mereka sudah berhak promosi untuk bertemu tim-tim tanguh Liga Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Kapal Selam Kuning menyusul Elche yang sudah memastikan tiket promosi beberapa pekan sebelumnya.

Kemenangan penting 1-0 atas Almeria di pekan terakhir Segunda Division menjadi kunci. Dengan tiga angka ini, Villarreal berhasil memperoleh 77 poin, atau unggul tiga poin dari Almeria yang harus mengikuti babak play-off bersama tiga tim lain: Girona, Alcorcon, dan Las Palmas.

Keberhasilan Villarreal promosi ini pun disambut oleh sang presiden, Fernando Roig. Di depan pers, sang presiden tak mampu lagi menahan rasa gembiranya, “Ini adalah momen penting bagi masa depan kami. Villarreal telah merestrukturisasi berbagai hal. Tidak mudah, tapi nyatanya kami sudah berada di Primera Division lagi.”

Pelatih Marcelino Garcia Toral yang berhasil membawa Villarreal bergerak sejauh ini, akan dipertahankan menyongsong musim baru di Primera Division. Sebelumnya Marcelino juga pernah mengantar Recreativo Huelva dan Real Zaragoza mendapatkan tiket ke kompetisi tertinggi antar klub di Spanyol.

Sementara Villarreal berbahagia, Almeria yang memiliki seorang Charles Dias de Oliviera —top skor Segunda Division— harus terlibat dalam babak play-off. Demikian pula Girona yang sebenarnya sempat berada di peringkat kedua, namun jatuh di beberapa pekan terakhir.

Ponferradina menjadi salah satu klub tersial. Mereka sebenarnya nyaris lolos ke play-off. Sayang di pekan terakhir, mereka cuma bermain imbang 2-2 dengan Lugo dan cuma berada di peringkat tujuh.

Namun yang paling mengenaskan adalah nasib Racing Santander. Musim lalu mereka terjun ke Segunda Division, dan musim ini bukan malah membaik. Racing terjerembab lagi  ke Segunda Division B bersama Guadalaraja yang terhukum karena masalah finansial, Huesca, dan Xerez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda