Scroll to Top

FB Chat Kini Dukung Fitur Berbagi Foto

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 09 Jun 2013

Facebook iPad

FB Chat memang telah mendukung fitur berbagi foto. Namun, fitur tersebut hanya bisa digunakan tatkala obrolan dibuka via inbox message. Kini, fitur ini dapat langsung dinikmati di jendela chatting.

Ada dua cara dalam menikmati obrolan online di Facebook. Pertama, langsung via jendela chat dengan menklik nama pengguna yang tersedia di sisi kanan sidebar. Nantinya, akan muncul kotak chat dan pengguna bisa langsung terhubung dan memulai obrolan.

Kedua, via inbox message. Klik ikon message dan nantinya akan diarahkan ke pesan yang masuk. Di opsi ini selain bisa chatting pengguna juga dapat berkirim foto dan berkas. Fitur inilah yang tidak dijumpai di cara pertama.

Kini, via kotak chat, pengguna bisa berkirim foto tanpa harus membuka inbox message. Perhatikan gambar di bawah ini.

FB Chat Foto
Klik ikon berlogo kamera

Pada gambar di atas di kotak penulisan pesan, di sisi kanan terdapat dua ikon; ikon emoticon dan ikon berlogo kamera. Nah, di ikon berlogo kamera pengguna bisa menambahkan foto.

Ketika ikon ini diklik maka pengguna bisa memilih foto dari drive komputer yang akan dikirimkan. Apakah bisa jepret foto langsung dari web cam? Sayangnya tidak.

Yang patut disayangkan Facebook terkesan nanggung dalam penambahkan fitur ini. Fitur berbagi berkas tak ditambahkan. Ini berarti pengguna harus membuka inbox message jika ingin berkirim file.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda